Bugar

Tape untuk Asam Lambung, Boleh atau Tidak untuk Dikonsumsi?

Tape untuk Asam Lambung, Boleh atau Tidak untuk Dikonsumsi?

MOMSMONEY.ID - Tape memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Namun, bagi mereka yang mengalami masalah asam lambung, pertanyaan sering muncul: apakah tape untuk asam lambung aman dikonsumsi?

Baca Juga: 7 Pilihan Teh Herbal untuk Asam Lambung yang Terbaik, Apa Saja?

Untuk membuat tape, fermentasi menggunakan ragi adalah esensial karena proses ini mengubah rasa menjadi manis dan sedikit asam. Fermentasi ini juga menghasilkan probiotik yang baik untuk pencernaan dan menghasilkan sedikit alkohol.

Namun, bagi penderita asam lambung, konsumsi alkohol, termasuk makanan yang mengandung alkohol seperti tape, biasanya tidak disarankan. Melansir dari laman Alodokter, alkohol dapat meningkatkan produksi asam lambung dan menyebabkan iritasi pada lambung.

Selain itu, ragi yang digunakan dalam fermentasi mengubah gula dan karbohidrat menjadi produk-produk yang bersifat asam, yang dapat meningkatkan gas dan asam dalam lambung.

Ini dapat memperburuk gejala pada penderita asam lambung, sehingga lebih baik menghindari makanan yang dapat memicu masalah ini.

Baca Juga: Marah Bisa Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung, kok Bisa?

Jadi, tape untuk asam lambung tidak direkomendasikan karena dapat memicu gejala yang lebih parah. Ini karena kandungan alkohol serta rasa asamnya. Penderita asam lambung dianjurkan untuk menghindari makanan satu ini, ya.

Penting untuk diingat bahwa pengelolaan asam lambung tidak hanya terbatas pada apa yang kita makan, tapi juga gaya hidup secara keseluruhan.

Menghindari makanan berlemak, berminyak, dan terlalu pedas, serta menjaga berat badan ideal dan tidak langsung berbaring setelah makan adalah beberapa langkah lainnya yang bisa membantu. Semoga bermanfaat

Selanjutnya: Oil Prices on Track for Fourth Straight Week of Gains

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News