Keluarga

Tahukah Anda, Sunscreen Wajib Digunakan Selama Musim Hujan Lo! Ini Tipsnya!

Tahukah Anda, Sunscreen Wajib Digunakan Selama Musim Hujan Lo! Ini Tipsnya!

MOMSMONEY.ID - Meski musim hujan dan tak terlalu panas, Anda tetap perlu menggunakan sunscreen

Beberapa wilayah di Indonesia saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Banyak orang mengira berkurangnya intensitas cahaya matahari saat hujan membuat kita tak perlu lagi menggunakan sunscreen.

Padahal, dalam melakukan perawatan diri terutama kulit, Anda tetao wajib memakai sunscreen meskipun di musim hujan.Kenapa sih, wajib banget pakai sunscreen di musim hujan?

Baca Juga: 6 Kisah Hewan Penyelamat yang Bersejarah di Dunia, Bikin Hati Tersentuh!

Menggunakan sunscreen di musim hujan sebenarnya cukup penting karena tidak hanya untuk melindungi kulit dari sinar UV. Kebanyakan orang menilai ketika musim hujan penggunaan sunscreen sudah tidak terlalu penting lagi karena tidak adanya sinar matahari. 

Sunscreen selain menjaga kulit dari sinar UV dari matahari sebenarnya juga membantu melembabkan permukaan kulit. Nah di musim hujan permukaan kulit Moms akan lebih cepat kering, oleh karena hal tersebut sunscreen penting sekali digunakan. 

Sunscreen juga bermanfaat untuk melindungi permukaan kulit sehingga menjadikan warna kulit lebih merata. Berikut beberapa tips yang bisa Anda praktikan dalam penggunaan sunscreen di musim hujan!
 
Gunakan Sunscreen Pagi Hari
Penggunaan sunscreen di pagi hari sangat penting, karena sebelum melakukan segala aktivitas baik di dalam maupun luar ruangan sunscreen akan melindungi dan menjaga kelembaban kulit kita. Selain itu sunscreen juga akan menutrisi kulit di pagi hari secara maksimal.

Reapply Sunscreen
Reapply Sunscreen yang kita gunakan setiap 3-4 jam sekali ketika musim hujan. Di musim hujan sunscreen akan menjadi lebih cepat kering dikarenakan kulit kita beradaptasi dengan cuaca yang ada. 

Oleh karena hal itu reapply sunscreen akan menjadi lebih sering tergantung pada tipe kulit. Jika Anda memiliki tipe kulit kering ada baiknya untuk melakukan reapply sunscreen setiap 2-3 jam sekali, baik aktivitas di dalam maupun luar ruangan nih.

Baca Juga: Cara Tanamkan Rasa Bangga pada Anak saat Membersihkan Rumah

Pilih Sunscreen Sesuai dengan Tipe Kulit dan Kebutuhan Kulit
Tipe kulit dan jenis Sunscreen sangat berdampak pada hasil yang kita peroleh, oleh karena itu Anda harus paham terlebih dahulu tipe kulit kemudian sesuaikan dengan komposisi yang ada di dalam sunscreen. 

Terkhusus untuk SPF Anda bisa menyesuaikan dengan aktivitas. Jika Anda adalah orang yang bekerja di luar ruangan sebaiknya gunakan SPF 45 atau 50. Namun apabila Anda bekerja di dalam ruangan cukup dengan SPF 35 untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan menjaga kelembaban kulit.
 
Gunakan Sunscreen dalam Skincare Routine Sebelum Tidur
Penggunaan Sunscreen sebelum tidur di malam hari sangat dianjurkan karena efektivitas dari kandungan sunscreen sendiri akan lebih optimal ketika Anda beristirahat. Sunscreen menjadi produk wajib digunakan apabila Anda melakukan skincare routine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News