Keluarga

Simak Ide Menata Apartemen Jadi Lebih Estetik

Simak Ide Menata Apartemen Jadi Lebih Estetik

MOMSMONEY.ID - Ide menata apartemen jadi lebih estetik berikut ini membuat Anda serasa tinggal di hunian mewah, lo.

Mengutip House Beautiful, menata apartemen terutama studio sebaiknya fokus dalam menyeimbangkan dengan lantau dengan kebutuhan penyimpanan.

Dan, kabar baiknya, Anda tidak perlu mengorbankan sentuhan personal untuk melakukannya.

Satu ruangan kecil dapat diubah menjadi ruang tamu, dapur, kamar tidur dan kantor hanya dengan memikirkan bagaimana cara menata dan mendekorasinya. 

Perencanaan yang cerdas, penyimpanan yang cerdas, dan menggunakan furnitur yang kecil dapat memberi Anda lebih banyak ruang untuk bersantai.

Apartemen studio memang memiliki tantangan seperti kurangnya ruang lemari dan cahaya alami yang terbatas, namun semua bisa ditaklukan.

Baca Juga: Kreator TikTok Ini Ajak Masyarakat Ubah Gaya Hidup Jadi Lebih Ramah Lingkungan

Yuk, ubah apartemen Anda jadi lebih estetik dan mewah, jangan biarkan kamar Anda terasa seperti kamar asrama. 

Ide menata apartemen jadi lebih estetik

Gunakan furnitur yang lebih kecil
Apartemen biru

Anda bisa memilih meja atau kursi yang ramping. Sehingga sudut ruangan tidak teraasa sesak. 

Gunakan tempat duduk sebagai meja
kamar apartemen hijau dengan kursi jadi meja tempat tidur

Apabila di apartemen Anda tidak memiliki loteng untuk menyimpan kursi tambahan, gunakan kursi tersebut sebagai nakas atau meja samping untuk menghindarinya jadi barang yang hanya memenuhi apartemen. 

Buat sebuah ilusi
Kamar apartemen coklat

Dengan ruangan yang kecil, Anda harus mengelabui mata agar berpikir ada lebih banyak ruang. Salah satu caranya menggunakan nakas dengan kaki-kaki krom yang bisa memantulkan cahaya untuk memberi tampilan mengambang. 

Baca Juga: Bikin Jadi Lebih Fokus, Ketahui Manfaat Tidur Siang dan Tips Melakukannya

Simpan barang yang jarang Anda gunakan di atas lemari

Apartemen studio biasanya sudah dilengkapi dengan built-in lemari. Oleh karena itu manfaatkan bagian paling atas lemari untuk menyimpan barang yang sudah tidak Anda gunakan lagi. 

Variasikan tempat duduk Anda

Jika Anda ingin memiliki sofa di apartemen, gunakan sofa kecil. Kemudian gunakan jenis kursi lain yang lebih ramping untuk kursi ekstra supaya tetap bisa menampung tamu. 

Gunakan lampu dinding

Hindari menggunakan lampu lantai karena akan menghabiskan tempat Anda untuk bergerak. Sebagai gantinya gunakan lampu dinding baik sebagai lampu utama, atau lampu baca. 

Manfaatkan kusen jendela Anda

Salah satu hal sulit tinggal di apartemen adalah kurangnya permukaan untuk menyimpan pernak-pernik yang Andalan miliki. Maka sebaiknya manfaatkan kusen jendela jika ada untuk menyimpan pernak-pernik yang Moms miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News