Keluarga

Simak Cara Mencegah Lebah Masuk ke Rumah

Simak Cara Mencegah Lebah Masuk ke Rumah

MOMSMONEY.ID - Lebah adalah hewan yang bermanfaat bagi tanaman, namun mereka bisa menyengat dan membuat Anda mengalami sensasi panas yang luar biasa. Lalu bagaimana cara mencegah lebah masuk ke dalam rumah? 

Melansir Real Simple, ada banyak jenis lebah yang berbeda. Mengidentifikasinya bisa membantu Anda melawannya. Lebah tanah bersarang di tanah dan tidak terlalu bahaya. 

Baca Juga: Perhatikan! Begini Cara Mengusir Lalat dari Rumah

Lebah tanah jantan tidak memiliki alat penyengat. Sementara itu betinanya setelah bertelur akan mati. Untuk mencegah lebat tanah masuk ke dalam rumah, sirami pekarangan Anda secra teratur karena mereka tidak suka tanah yang basah. 

Sementara itu lebah madu Eropa adalah salah satu lebah yang jadi pengganggu jika bersarang di dalam rumah. Lebah madu Afrika adalah jenis lebah yang paling agresif dan memiliki kelompok yang paling besar. Jika mereka berkelompok di dekat rumah Anda, mereka bisa menyerang dalam kelompok.

Lebah tertarik pada daerah yang bisa memenuhi kebutuhan mereka akan nektar, serbuk sari, air dan tempat berlindung. Kebun yang memiliki banyak bunga mekar adalah magnet bagi lebah. Sampah yang tidak terurus, kaleng soda terbuka dan bahan makanan manis juga bisa menarik perhatian mereka. 

Baca Juga: Jangan Cemas, 4 Bahan Herbal Ini Ampuh Obati GERD, Cek Cara Cegah Asam Lambung Naik

Sehingga membuat rumah Anda tidak menarik bagi lebah adalah cara efektif mencegah mereka masuk. Anda bisa menggunakan cuka karena baunya yang menyengat tidak disukai lebah. Cukup campurkan cuka dengan air 1:1 lalu semprotkan ke area luar rumah untuk mencegah lebah masuk. 

Lebah juga tidak suka pada tanaman yang berbau menyengat seperti basil, serai, peppermint, dan tanaman sitrus. Selain itu lebah juga tidak suka dengan aroma cengkeh.  Jadi gunakan bahan-bahan alami ini untuk mencegah lebah masuk ke dalam rumah. 

Selanjutnya: Sebelum Berjemur, Perhatikan Dulu 4 Tips Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News