Keluarga

Ini Cara Mendapatkan Hoki pada Rumah yang Menghadap Selatan

Ini Cara Mendapatkan Hoki pada Rumah yang Menghadap Selatan

MOMSMONEY.ID - Feng Shui memberikan Anda cara mengatur rumah yang menghadap selatan supaya makin hoki. Yuk, pemilik rumah yang menghadap selatan merapat.

Ada dua cara menentukan apakah rumah Anda menghadap selatan atau tidak.

Pertama, sesuai dengan arah mata angin pada kompas saat Anda ada di pintu utama rumah dengan menghadap ke luar rumah.

Kedua, sesuai dengan area di rumah yang kerap untuk beraktivitas. 

Baca Juga: 6 Serial Netflix tentang Alien Ungkap Konspirasi dan Misteri Luar Angkasa

Nah jika sudah memastikan rumah Anda benar-benar menghadap selatan, begini cara meningkatkan hoki Moms melansir Homedit:

Fokus pada pintu masuk utama

Pintu masuk utama di rumah Anda adalah area yang paling penting karena menjadi tempat enegi masuk. Area ini disebut mulut qi. 

Untuk meningkatkan hoki bagi Anda yang punya rumah menghadap selatan, maka tariklah energi positif untuk memasuki rumah.

Caranya, dengan menggunakan warna merah, jingga, ungu, hijau, teal dan coklat di dekat pintu masuk. 

Gunakan warna yang berani untuk pintu depan, dekorasi pintu atau bunga. Area yang sangat cerah karena menerima sinar matahari gunakan warna yang menenangkan seperti hijau atau teal.

Kedua warna tersebut tetap mewakili elemen api namun dengan tampilan yang lebih menenangkan. 

Baca Juga: 3 Cara Mudah Membersihkan dan Mempertajam Indra Penciuman

Atur pencahayaan

Cahaya adalah salah satu sumber energi paling kuat dalam Feng Shui. Baik cahaya alami maupun buatan. Banyak rumah yang menghadap selatan menerima manfaat ini dari cahaya Matahari sepanjang siang. 

Sinar matahari ini membawa energi positif dan bermanfaat bagi kesehatan. Maka gunakan gorden yang tipis sehingga cahaya matahari masih bisa masuk ke dalam rumah namun privasi Ansa tetap terjaga.

Pastikan juga pintu masuk utama rumah Ana selalu terang untuk menciptakan area yang terbuka untuk iapapun yang datang. 

Gunakan elemen api dan kayu

Untuk meningkatkan hoki Anda, pada bagian selatan rumah gunakan warnawarna api seperti pink, fusia, marun, koral dan burnt sienna.

Gunakan lilin untuk membantu meningkatkan suasana santai dan tenang. Lalu, gunakan pola segitiga atau garis zig zag pada karpet atau pola pada sofa dan bantak

Tambahkan elemen kayu dengan menanam satu atau dua pohon di halaman depan rumah Anda. Ini bisa meningkatkan ketenaran Anda. Coba tanam Peace Lily atau Lidah Mertua. Juga gunakan warna seperti hijau, biru kehijauan dan cokelat. 

Elemen api dan kayu ini bermusuhan dengan elemen air. Sehingga, untuk menngkatkan hoki Anda, hindari menggunakan warna biru air aau hitam di area selatan rumah atau pintu masuk utama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News