Santai

Sesudah Bleaching, Rawat Rambut Anda dengan 4 Cara Mudah Ini ya

Sesudah Bleaching, Rawat Rambut Anda dengan 4 Cara Mudah Ini ya

MOMSMONEY.ID - Agar kesehatan rambut selalu awet terjaga, gunakan beberapa tips perawatan rambut setelah bleaching berikut ini.

Rambut yang telah diwarnai memiliki risiko kerusakan lebih tinggi apabila rambut tersebut harus melalui proses bleaching.

Proses bleaching adalah proses memutihkan rambut, sehingga warna rambut yang diinginkan bisa tampak dengan sempurna.

Setelah melakukan proses bleaching, ada baiknya untuk merawat kesehatan rambut dengan beberapa tips dan cara mudah berikut ini.

Baca Juga: 6 Efek Smoothing Buat Kesehatan Rambut, Bikin Rambut Bercabang

Potong ujung rambut

Melakukan trimming atau merapikan ujung rambut juga penting dilakukan untuk merawat kesehatan rambut yang telah diwarnai. Memotong ujung rambut yang kering dan bercabang juga perlu dilakukan secara rutin.

Hal tersebut disebabkan karena kerusakan pada rambut nantinya bisa merambat hingga ke bagian ujung rambut, yang tentunya bisa berakibat merusak seluruh bagian rambut.

Gunakan minyak rambut

Risiko utama yang kerap dialami rambut dengan proses bleaching adalah rambut menjadi kering. Hal tersebut disebabkan karena proses bleaching “merusak” lapisan rambut yang menyimpan kelembapan rambut.

Maka dari itu gunakan minyak rambut seperti olive oil, coconut oil, argan oil, atau almond oil untuk tetap menjaga kelembapan rambut.

Baca Juga: 4 Tips Cara Merawat Hair Extension Biar Rambut Tak Cepat Rusak

Gunakan sampo ungu

Purple shampoo atau sampo ungu adalah salah satu sampo yang banyak digunakan untuk merawat rambut berwarna dan telah di-bleaching. Sampo ini memiliki warna ungu yang memiliki fungsi sama seperti sampo pada umumnya.

Namun laman Byrdie menambahkan bahwa sampo ungu bisa membantu untuk menjaga warna rambut menjadi tidak mudah pudar. Sebaiknya gunakan purple shampoo dua minggu setelah proses bleaching agar tidak merusak tampilan warna.

Sebab sampo ungu bisa membuat warna rambut menjadi luntur juga jika digunakan terlalu sering.

Hindari terlalu sering keramas

Melansir dari laman Health Line proses bleaching akan menghilangkan kandungan minyak alami pada folikel rambut.

Untuk mengembalikan minyak alami pada folikel rambut, ada baiknya untuk mengurangi jadwal keramas. Sebaiknya bersihkan rambut dengan air dingin maksimal dua kali seminggu jika telah melakukan proses bleaching.

Jangan lupa praktikkan, itulah beberapa tips perawatan rambut untuk rambut diwarnai atau bleaching.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News