Santai

Ingin Sembunyikan Kontak di iPhone? Ikuti 7 Cara Mudah dan Praktis

Ingin Sembunyikan Kontak di iPhone? Ikuti 7 Cara Mudah dan Praktis

MOMSMONEY.ID - Beberapa orang perlu sembunyikan kontak yang tidak terlalu penting di hp. Bagi Anda pengguna iPhone, ada cara mudah sembunyikan kontak di iPhone.

Cara sembunyikan kontak di iPhone cukuplah mudah. Artikel ini menyuguhkan beberapa cara mudah sembunyikan kontak di iPhone. 

Meski tidak ada cara langsung untuk menyembunyikan kontak di iPhone. Anda dapat menggunakan tips dan cara mudah berikut ini.

Baca Juga: Cara Scan Dokumen di iPhone Tanpa Download Aplikasi Tambahan, Jadi Lebih Praktis

Mengutip Guiding Tech, berikut cara sembunyikan kontak di iPhone. 

1. Tidak Menyimpan Kontak

Cara termudah untuk menyembunyikan kontak individual di iPhone Anda adalah dengan tidak menyimpannya. Anda dapat menulis informasi kontak secara fisik di atas kertas atau mengingatnya.

Kemudian, bila diperlukan, masukkan nomor secara manual sebelum melakukan panggilan. Setelah panggilan selesai, Anda dapat menghapus riwayat panggilan dari iPhone Anda. Ini akan menghapus nomor tersebut dari iPhone Anda.

2. Sembunyikan Kontak dari Siri dan Pencarian

Dengan menggunakan Siri, Anda dapat mencari hal-hal seperti kontak dengan perintah suara. Dan meskipun ini sangat berguna, hasil pencarian dapat menyertakan kontak yang mungkin ingin Anda sembunyikan. 

Dalam hal ini, kecualikan saran kontak dari Siri & Pencarian. Ini akan memungkinkan Anda menggunakan Siri tanpa khawatir tentang kontak tertentu yang muncul.

3. Simpan ke Perangkat Secara Terpisah

Jika Anda ingin menyembunyikan nomor telepon namun tetap menginginkannya ada di perangkat Anda, ekspor nomor tersebut ke folder File dan hapus dari aplikasi Kontak. 

Ini akan memastikan nomor tersebut tetap ada di iPhone Anda tetapi disembunyikan dari semua orang. Kemudian, bila diperlukan, Anda dapat mengakses file kontak untuk melihat nomor telepon. 

Baca Juga: Simak Fitur WhatsApp yang Tidak Lagi Gratis di Tahun 2024

4. Gunakan Aplikasi Catatan

Cara lain untuk menyembunyikan kontak terbaru di iPhone adalah dengan menyimpannya di aplikasi Notes. Di sini, ketikkan informasi kontak secara manual di catatan baru. Lalu, kunci catatan itu. 

Jadi, setiap kali seseorang membuka aplikasi Notes, mereka harus membuka kunci catatan tersebut menggunakan kata sandi yang ditetapkan untuk melihat informasi kontak. Dengan cara ini, Anda dapat menyimpan banyak kontak secara diam-diam di iPhone Anda.

5. Tambahkan Kontak ke Daftar

Di iPhone, Anda dapat membuat daftar kontak untuk memisahkan kontak Anda. Namun, ini juga dapat membantu menyembunyikan kontak Anda. 

Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat daftar baru dan menambahkan kontak yang ingin Anda tampilkan. Kemudian, setelah daftar dipilih, hanya kontak yang ingin Anda tampilkan yang akan terlihat. 

Ini berguna jika Anda ingin menyembunyikan kontak secara massal. 

6. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi pihak ketiga tertentu memungkinkan Anda menyembunyikan nomor telepon di iPhone langsung dari aplikasi Kontak. Namun, untuk melakukan hal ini, mereka memerlukan akses ke data perangkat dan informasi kontak Anda. 

Baca Juga: Cara Membuat Stiker Natal dan Tahun Baru 2024 di WhatsApp, Praktis dan Mudah

Dalam hal ini, kami menyarankan untuk menggunakan aplikasi tersebut jika tepercaya. Jika tidak, gunakan salah satu metode yang disebutkan di atas untuk menyembunyikan kontak di iPhone Anda.

Nah itulah beberapa cara sembunyikan kontak di iPhone. Anda bisa menggunakan cara di atas apabila ingin menyembunyikan kontak yang tidak ingin disimpan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News