Santai

Reza Rahardian : Indonesia Bisa Jadi Pemain Film Besar di Pasar Global

Reza Rahardian : Indonesia Bisa Jadi Pemain Film Besar di Pasar Global

MOMSMONEY.ID - Dengan makin banyaknya film Indonesia yang diputar di Internasional, Reza Rahardia optimistis bahwa perfilman Indonesia akan semakin maju. 

Visinema mengumumkan bahwa kedua filmnya yakni 24 Jam Bersama Gaspar dan Ali Topan bakal diputar perdana di Busan International Film Festival 2023. 

Ini menjadi salah satu bukti bahwa film Indonesia memiliki kualitas yang bisa dibilang diminati pasar internasional. Apalagi bisa diterima di Korea yang mana sekarang ini menjadi primadona banyak negara untuk film atau series. 

Dalam acara Visinema Goes To Busan, Reza Rahadian, aktor “24 Jam Bersama Gaspar” yaitu film yang akan dibawa ke Busan dan juga sebagai Ketua Komite
Festival Film Indonesia menyatakan optimisme yang sama terhadap potensi industri film Indonesia.

Baca Juga: 5 Film Indonesia Baru Tayang di Bioskop, dari Petualangan Sherina 2 sampai Sleep Call

Sejauh ini sudah ada 147 film Indonesia yang siap tayang tahun ini. Hal ini menandakan resiliensi Indonesia yang sempat ditantang saat pandemi, dan sekarang sudah bangkit dan berkarya lebih dari sebelumnya.

Resiliensi ini, ditambah potensi pasar yang besar dan perkembangan pesat talenta filmmaker Indonesia. 

"Saya jadi makin yakin bahwa Indonesia tidak hanya bisa jadi pasar bagi film internasional, tapi jadi pemain besar di industri global," kata Reza

 Harapannya setelah mendapat pengakuan dari festival film sebesar Busan, ke depannya perfilman Indonesia, termasuk filmmakers yang ada di baliknya akan makin jadi perhatian industri film global. 

Selanjutnya: Katalog Promo JSM Indomaret Hanya 3 Hari Periode 8-10 Agustus 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News