Santai

5 Serial Indonesia Ini Adaptasi Film Populer, Terbaru Sabtu Bersama Bapak

5 Serial Indonesia Ini Adaptasi Film Populer, Terbaru Sabtu Bersama Bapak

MOMSMONEY.ID - Memiliki popularitas tinggi, beberapa serial Indonesia berikut ini merupakan adaptasi filmnya sendiri.

Karena memiliki cerita menarik dan antusias penontonnya yang tinggi, beberapa film Indonesia populer banyak diangkat ke dalam versi serial.

Beberapa serial adaptasi film Indonesia tersebut banyak yang melanjutkan cerita dari filmnya atau bahkan memiliki cerita serupa namun dengan durasi lebih panjang.

Berikut beberapa daftar serial Indonesia yang ceritanya diadaptasi dari filmnya sendiri:

Baca Juga: 3 Film Indonesia Ini Ternyata Adaptasi Webtoon lo, Termasuk Pasutri Gaje

Wedding Agreement The Series

Berhasil dengan versi filmnya, kali ini Wedding Agreement juga memiliki versi serialnya yang juga mendulang kesuksesan. Serial ini dibintangi oleh Refal Hady, Indah Permatasari, dan Susan Sumeh.

Serial ini memiliki alur yang sama dengan filmnya, di mana menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Bian dan Tari setelah dipaksa menikah dan dijodohkan oleh keluarga keduanya.

Lika liku kehidupan rumah tangga mulai mereka hadapi yang membuat keduanya menjadi lebih dekat satu sama lain.

Virgin The Series

Tak hanya Wedding Agreement yang kemudian dibuatkan serial setelah sukses dengan filmnya. Film Virgin juga memiliki serial yang baru tayang di awal tahun 2022.

Telah tayang di Disney+ Hotstar dengan 10 episode, serial ini mengikuti kisah sekelompok mahasiswi yang ingin mencari tahu kebenaran dari kasus kematian misterius teman kampusnya yang populer.

Perlahan banyak rahasia baru yang terkuak seiring dengan penelusuran yang dilakukan.

Baca Juga: Adaptasi Film, Ini Sinopsis Serial Sabtu Bersama Bapak di Prime Video

Sabtu Bersama Bapak

Penggemar film Indonesia tentu sudah tak asing dengan film Sabtu Bersama Bapak yang dibintangi Abimana Aryasatya. Kini film keluarga tersebut diangkat dalam sebuah serial dengan judul sama. 

Serial Sabtu Bersama Bapak dibintangi oleh artis papan atas Indonesia seperti Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Adipati Dolken, dan Rey Mbayang.

Kisah dari serial Sabtu Bersama Bapak juga memiliki konsep yang serupa dengan filmnya di tahun 2016. 

Berfokus di sebuah keluarga kecil Itje dan dua anaknya yang selalu menghabiskan hari Sabtu mereka untuk menonton video peninggalan sang ayah.

Heart

Film Heart yang dibintangi Acha Septriasa, Nirina Zubir, dan Irwansyah merupakan film populer tentang cinta segitiga para remaja di tahun 2006 silam.

Karena meraih popularitas tinggi, film ini dibuatkan versi serialnya di tahun 2007 dengan cerita sama yang dibintangi oleh Yuki Kato, Irshadi Bagas, dan Pamela Bowie.

Di tahun 2019 kemarin pun, serial Heart juga kembali dibuat dan tayang di Vidio, dengan menampilkan Michelle Ziudith, Megantara, dan Aurora Ribero sebagai bintangnya.

Imperfect

Imperfect adalah salah satu film Indonesia yang populer karena mengangkat tema tentang body positivity. Merupakan film karya Ernest dan sang istri, akhirnya film ini merilis serialnya dengan judul serupa.

Bedanya, dalam versi serial spin off ini lebih berfokus pada kehidupan anak-anak kos yang menjadi cameo dalam film Imperfect. Tentu saja, cerita komedi yang menghibur masih lekat dalam versi serialnya ini.

Nah, itulah tadi beberapa judul serial Indonesia yang merupakan adaptasi dari filmnya sendiri. Ada serial favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News