Santai

Rekomendasi Tanaman Uang dalam Feng Shui untuk Ruangan di Rumah

Rekomendasi Tanaman Uang dalam Feng Shui untuk Ruangan di Rumah

MOMSMONEY.ID - Tanaman uang dalam Feng Shui merupakan simbolis yang kental dengan kekayaan dan kemakmuran. Terdapat rekomendasi tanaman uang dalam Feng Shui untuk ruangan di rumah. 

Anda dapat menempatkan beberapa rekomendasi tanaman uang dalam Feng Shui ini untuk hidup dengan tanaman di dalam rumah. 

Tanaman juga melambangkan unsur kayu yang melambangkan pertumbuhan, kelenturan, dan kebaikan. Merawat makhluk hidup lain, termasuk tanaman, membantu Anda menumbuhkan rasa welas asih, dan Anda dapat menyaksikan mereka tumbuh dan berkembang.

Baca Juga: 9 Jenis Tanaman Penghasil Uang Menurut Feng Shui yang Cocok Dirawat di Rumah

Lalu, apa saja rekomendasi tanaman uang dalam Feng Shui? Berikut ini daftarnya. 

1. Pilea Peperomioides

Salah satu tanaman tersebut adalah Pilea peperomioides yang dikenal juga dengan nama tanaman koin atau tanaman uang Cina.

Daunnya bulat mengkilat menyerupai koin. Pilea adalah tanaman dengan perawatan rendah dan tumbuh subur dengan cahaya sedang.

Hal ini juga mudah untuk disebarkan dan dibagikan kepada teman-teman, yang dapat membantu Anda merasa lebih berkelimpahan. Saat bayinya lahir, pastikan untuk membagikan kekayaannya. 

Bersikap murah hati dan berbagi apa yang Anda miliki merupakan faktor penting dalam menyambut lebih banyak kemakmuran. 

Baca Juga: Bikin Gak Hoki! 7 Lokasi Rumah yang Kurang Beruntung Menurut Feng Shui

2. Tanaman Giok

Tanaman Giok

Tanaman giok ( Crassula ovata), kadang disebut pohon uang, merupakan tanaman rumah yang populer karena umumnya mudah perawatannya. 

Mereka membutuhkan banyak cahaya untuk tumbuh subur, jadi pastikan Anda menemukan tempat yang cerah untuk tanaman giok Anda.

Seperti halnya pilea, beberapa jenis tanaman giok memiliki daun yang juga terlihat seperti koin. Pertumbuhan tanaman giok yang lambat dan stabil dapat melambangkan akumulasi kekayaan yang stabil. 

Daunnya yang segar menyerupai batu giok yang berharga, yang dianggap membawa keberuntungan dan memberikan umur panjang dalam feng shui. Tanaman giok beracun bagi hewan.

Baca Juga: 8 Tanaman Hias Terbaik Menurut Feng Shui untuk Diletakkan di Depan Rumah

3. Pothos Emas

Selain tanaman spesies yang dikenal sebagai pothos emas, beberapa kultivar pembibitan Epipremnum aureum juga menghasilkan tanaman hias yang sangat baik, seperti 'Neon' (tanaman uang neon). 

Tanaman Pothos menyukai cahaya terang tidak langsung tetapi tidak menyukai sinar matahari langsung.

Mereka tidak suka terlalu basah dan harus dibiarkan mengering sebelum disiram secara melimpah.

Tanaman merambat sirih gading emas yang panjang sering digunakan untuk membingkai pusat kekayaan di rumah atau untuk menetapkan batas. Tanaman sirih gading emas beracun bagi hewan.

4. Satin Perak

Scindapsus pictus, juga dikenal sebagai silver satin pothos atau silver money plant, merupakan tanaman merambat dengan pola keperakan pada daun hijaunya.

Tanaman dalam ruangan yang populer ini lebih menyukai warna cerah dan dibiarkan mengering di antara penyiraman.

Pupuk setiap bulan selama musim tanam musim semi dan musim panas. Dalam feng shui, tanaman ini dianggap dapat mengusir energi negatif sekaligus menumbuhkan energi baik.

Baca Juga: 6 Tips Menata Tanaman Hias Menurut Feng Shui, Begini Cara Merawatnya

5. Lucky Bamboo

Batangnya menyerupai bambu, meski berdaging dan tidak berongga. Bambu keberuntungan memiliki reputasi mendorong kemakmuran dan keberuntungan dalam praktik feng shui.

Tanaman ini hampir tidak bisa dihancurkan selama Anda menanamnya di bawah sinar matahari tidak langsung dan melembabkannya hanya dengan air suling atau mata air murni. Semua dracaena beracun bagi hewan peliharaan.

Rekomendasi lokasi tanaman uang 

1. Kamar tidur

Tanaman uang juga merupakan tambahan yang bagus untuk kamar tidur. Kamar tidur Anda mewakili Anda, jadi penyesuaian feng shui apa pun yang Anda lakukan berpotensi berdampak besar pada kehidupan pribadi Anda.

Tanaman juga bagus untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan, yang bisa sangat bermanfaat di kamar tidur karena di sanalah kita beristirahat dan memulihkan tenaga. 

2. Kantor

Menempatkan pabrik uang di kantor atau ruang kerja Anda dapat bermanfaat untuk mengundang kemakmuran dan kelimpahan finansial ke dalam karier Anda. Anda bahkan dapat meletakkannya di meja Anda sebagai pengingat visual akan kekayaan yang Anda undang.

Baca Juga: Begini Cara Menata Kamar Tidur Sesuai Feng Shui untuk Memperbaiki Percintaan Anda

3. Sudut ruangan

Anda juga dapat menemukan sudut kekayaan di rumah Anda dan menempatkan tanaman uang Anda di sana. Untuk menemukan sudut kekayaan, bayangkan sebuah kotak berukuran tiga kali tiga (seperti papan tic-tac-toe) diletakkan di atas rumah Anda. 

Berdirilah di depan pintu depan Anda, dan temukan sudut terjauh dari kisi-kisi di sisi kiri Anda; itulah wilayah kekayaanmu. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi tanaman uang dalam feng shui untuk ruangan di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News