Santai

Rekomendasi Smartwatch Terbaik Tahun 2024 untuk Digunakan Setiap Hari

Rekomendasi Smartwatch Terbaik Tahun 2024 untuk Digunakan Setiap Hari

MOMSMONEY.ID - Jam tangan pintar terbaik menyeimbangkan keindahan dan kepraktisan sehari-hari. Berikut ini terdapat rekomendasi smartwatch terbaik tahun 2024. 

Ada beberapa rekomendasi smartwatch terbaik tahun 2024 yang dapat Anda jadikan referensi. 

Bagi pengguna Apple, dapat mencoba Apple Watch Series 9 dan bagi pengguna Android dapat mencoba Samsung Galaxy Watch 6. 

Baca Juga: Tips Sebelum Membeli iPad Bekas yang Wajib Diperhatikan agar Tidak Menyesal

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekomendasi smartwatch terbaik tahun 2024:

1. Apple Watch Series 9

Meskipun jajaran Apple Watch Ultra diperuntukkan bagi pengguna tingkat lanjut yang ingin menyelam atau mendaki gunung, Apple Watch Series 9 juga merupakan jam tangan yang dapat dikenakan di tempat kerja sebelum dinikmati saat makan malam.

Ini sangat mudah digunakan. Satu-satunya kekurangannya adalah ini hanya perangkat iPhone. Anda tidak dapat memasangkannya dengan ponsel Android.

Namun, jika hal tersebut tidak menjadi masalah, maka hal tersebut akan berhasil. 

Sekilas, Anda dapat melihat jam berapa saat ini, namun lebih dari itu, dengan komplikasi yang memungkinkan Anda melihat seberapa jauh Anda telah berjalan atau berapa banyak kalori yang telah Anda bakar dalam sehari.

Banyak sensor, seperti pelacakan detak jantung dan deteksi jatuh, merupakan tambahan yang bagus. 

2. Samsung Galaxy Watch 6

Ramping dan bergaya, Samsung Galaxy Watch 6 memiliki beberapa fitur hebat asalkan Anda adalah pemilik ponsel Android. Alat komposisi tubuhnya menjadi sorotan khusus.

Samsung Galaxy Watch 6 terlihat dan terasa menyenangkan untuk digunakan. Tampilan jamnya yang melingkar terasa lebih alami dibandingkan tepi bersudut Apple Watch. 

Layar AMOLED menyala dengan baik tetapi dengan cara yang hangat dan mengundang, bukan kasar.

Baca Juga: 5 Kesalahan Menggunakan Smartwatch yang Wajib Dihindari

Ia juga memiliki alat komposisi tubuh yang menentukan lemak tubuh Anda dan pengukuran lainnya. Ini tidak seakurat satu set timbangan pintar, namun memberikan wawasan yang baik dari pergelangan tangan Anda.

Seperti Apple Watch, daya tahan baterainya hanya untuk satu hari, yang membuat frustrasi, namun ini bukan akhir dari dunia jika Anda membiarkannya terisi daya saat Anda mandi. 

Yang lebih menyebalkan adalah jika Anda menggunakannya dengan ponsel Android non-Samsung, Anda perlu menginstal beberapa aplikasi berbeda. Itu sepadan, dan menurut saya ini masih merupakan jam tangan yang berfokus pada Android yang paling menyenangkan untuk digunakan, tetapi ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan.

3. Garmin Vivoactive 5

Lebih terjangkau dibandingkan kebanyakan jam tangan Garmin, Garmin Vivoactive 5 menawarkan semua fitur utama namun tidak terlihat terlalu sporty.

Jam Tangan Garmin adalah idaman bagi mereka yang aktif, namun sering kali harganya mahal dan jarang terlihat bagus saat disantap. 

Garmin Vivoactive 5 adalah pilihan terjangkau yang tidak akan terlihat aneh sekaligus mengesankan. 

Kelihatannya agak plastik pada awalnya, tapi Anda akan segera terbiasa, memfokuskan mata Anda pada layar sentuh AMOLED yang cerah. 

Garmin menggunakan tingkat stres dan seberapa baik Anda tidur untuk memastikan tujuan Anda. 

Tampaknya hal ini terus berlanjut selama periode stres, meskipun itu berarti pengingat setiap hari bahwa saya sedang mengalami hari 'stres tinggi' dan harus lebih banyak istirahat. 

Baca Juga: 5 Smartwatch Outdoor Terbaik yang Awet dan Tangguh untuk Aktivitas Luar Ruangan

Tips membeli smartwatch 

Membeli jam tangan pintar berarti menemukan keseimbangan yang tepat antara tampilan dan kepraktisan. Pertimbangkan di mana Anda berencana memakainya, misalnya di kantor atau saat berjalan-jalan, dan rencanakan dengan tepat. 

Selain itu, pikirkan tentang masa pakai baterai yang Anda perlukan dan ponsel apa yang Anda perlukan agar kompatibel dengannya. 

Tergantung pada niat Anda, jangan lupa untuk mempertimbangkan pelacakan tidur atau olahraga.

Jadi itulah beberapa rekomendasi smartwatch terbaik tahun 2024 yang dapat Anda jadikan referensi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News