Santai

5 Smartwatch Outdoor Terbaik yang Awet dan Tangguh untuk Aktivitas Luar Ruangan

5 Smartwatch Outdoor Terbaik yang Awet dan Tangguh untuk Aktivitas Luar Ruangan

MOMSMONEY.ID - Jam tangan atau smartwatch menghadirkan sejumlah fitur dalam satu genggaman. Adakah smartwatch outdoor terbaik yang awet dan tangguh?

Artikel ini memberikan informasi mengenai smartwatch outdoor terbaik yang awet dan tangguh untuk aktivitas luar ruangan. 

Ada beragam smartwatch yang memberikan fitur menarik. Namun, smartwatch outdoor terbaik ini cocok untuk Anda yang suka berkegiatan di luar ruangan. 

Dan untuk menemani Anda melakukan aktivitas seperti itu secara rutin, Anda memerlukan jam tangan pintar yang kokoh.

Tidak semua jam tangan pintar mampu bertahan dalam kondisi yang keras. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Charger Wireless Terbaik untuk iPhone 15 Series, Lebih Awet dan Praktis

Anda mungkin akan merusak pelat jam atau merusak layar jika Anda berada di medan berbatu. Jam tangan pintar yang kokoh umumnya dibuat dari bahan yang dapat menahan penyalahgunaan tersebut.

Mengutip Guiding Tech, berikut ini smartwatch outdoor terbaik. 

1. Meoonley Military Rugged Smartwatch

Jika Anda sudah memiliki jam tangan pintar dan tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang untuk membeli jam tangan pintar lainnya, jam tangan pintar kokoh Meeonley adalah pilihan yang tepat. Itu terjangkau dan memiliki banyak fitur berguna.

Pikiran pertama yang terlintas di benak Anda saat melihat jam tangan pintar Meeonley adalah jam tangan ini kokoh. 

Ini memiliki eksterior metalik dengan tepi kotak. Sekrup pada sasis diekspos untuk menonjolkan tampilan kokohnya. Anda juga dapat memakai jam tangan Meeonly ke kolam renang berkat peringkat IP68 perangkat yang dapat dikenakan tersebut.

Baca Juga: Tips Membeli Chromebook untuk Pelajar Tahun 2024, Cocok Jadi Hadiah Kenaikan Kelas

Jam tangan ini hadir dengan 100+ mode olahraga dan dapat melacak langkah, jarak, dan kalori yang terbakar. Karena jam tangan terhubung ke ponsel Anda melalui Bluetooth, Anda juga dapat menjawab panggilan di jam tangan pintar itu sendiri.

Banyak pengguna menyebutkan bahwa jam tangan pintar Meeonley Rugged bernasib lebih baik dari yang mereka perkirakan.

2. Garmin Instinct

Garmin adalah merek terkenal yang berspesialisasi dalam jam tangan pintar tangguh. Garmin Instinct adalah salah satu jam tangan pintar yang lebih terjangkau dari perusahaan. 

Meski begitu, perangkat ini hadir dengan serangkaian fitur yang sehat. Untuk itu, Anda mendapatkan GPS, Mil. Std. Sertifikasi 810G, dan altimeter.

Jam tangan pintar Garmin umumnya dikenal dengan presisi dan akurasi yang sangat baik. Jadi, jika Anda adalah seseorang yang sangat peduli dengan metrik dan pencatatan data yang tepat, Anda akan senang dengan Garmin Instinct. Terlebih lagi, GPS, kompas, dan altimeter bawaan pelacak akan berguna saat Anda sedang mendaki.

3. Amazfit T-Rex 2

Jam tangan pintar Amazfit ditujukan untuk pengguna yang menginginkan pelacak kebugaran andal yang tidak menguras kantong. 

Contohnya adalah T-Rex 2, yang merupakan jam tangan pintar kelas militer tangguh yang mampu bertahan di lingkungan yang keras. Pada saat yang sama, perangkat wearable ini terlihat seperti G-Shock jadul.

Baca Juga: 5 Laptop Gaming Murah Terbaik yang Cocok Dibeli di Tahun 2024

Selain fitur pelacakan kesehatan biasa yang terdapat pada jam tangan pintar, Amaxfit T-Rex juga menawarkan GPS dual-band, navigasi waktu nyata, dan pemantauan detak jantung. Tentu saja Anda juga dapat melihat notifikasi, menjawab panggilan, dan melacak olahraga rutin dengan T-Rex 2.

Keuntungan besar lainnya dari Amazfit T-Rex 2 adalah daya tahan baterainya yang luar biasa. Anda dapat bertahan hingga 24 hari tanpa mengisi daya jam tangan pintar, yang merupakan nilai tambah yang besar. 

Dan, jika Anda berencana berenang dengan jam tangan tersebut, perangkat wearable tersebut akan baik-baik saja hingga kedalaman 100m.

4. Casio G-Shock Move GBD-H2000

Jajaran G-Shock Casio tidak perlu diperkenalkan lagi. Jam tangan standar yang termasuk dalam seri ini memiliki konstruksi kokoh dan tampilan sporty. 

GBD-H2000, di sisi lain, adalah G-Shock yang lebih cerdas dengan jeroan teknologi. Maklum saja, harga unitnya juga lebih mahal daripada kebanyakan G-Shock.

Jika Anda menyukai estetika G-Shock, Anda juga akan terkesan dengan G-Shock Move GBD-H2000. Sasis yang diperkuat harus meredam sebagian besar guncangan, sehingga menjaga tampilan dalam kondisi prima.

5. Apple Watch Ultra

Apple baru-baru ini mengumumkan versi paling canggih dari Apple Watch, yang dijuluki Apple Watch Ultra. Perbedaan utama dibandingkan Apple Watch standar adalah bingkai titanium yang menambah daya tahan jam tangan dan membuatnya jauh lebih kokoh.

Baca Juga: 5 Laptop Gaming Terbaik 2024, Daya Tahan Baterai Lama dan Awet

Apple Watch Ultra tidak dapat disangkal adalah jam tangan pintar tangguh yang paling serbaguna dan fungsional dalam daftar ini. 

Ini didukung oleh ekosistem aplikasi Apple, sehingga Anda mendapatkan segalanya mulai dari aplikasi untuk melacak latihan Anda hingga permainan menyenangkan saat Anda terjebak dalam rapat yang membosankan. Fitur standar seperti GPS, kompas, dan barometer juga hadir dan diperhitungkan.

Itulah beberapa rekomendasi smartwatch outdoor terbaik yang dapat Anda pilih untuk kegiatan di luar ruangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News