Keluarga

Rekomendasi 7 Bahan Mukena Adem Anti Berkeringat yang Wajib Kamu Miliki

Rekomendasi 7 Bahan Mukena Adem Anti Berkeringat yang Wajib Kamu Miliki

MOMSMONEY.ID - Sebentar lagi bulan Ramadan tiba. MomsMoney sediakan deretan rekomendasi bahan mukena adem untuk Anda yang ingin beribadah lebih khusyu di Bulan Suci mendatang.

Mukena adalah salah satu perlengkapan ibadah yang wajib dipakai Muslimah saat shalat. Namun seringkali, ibadah terasa kurang fokus karena bahan mukena yang dipakai terasa panas dan berisik.

Nah, berikut ini MomsMoney telah mendata berbagai rekomendasi bahan mukena adem anti berkeringat yang bisa Anda beli untuk kebutuhan ibadah sehari-hari.

Mari simak rangkaian bahan mukena adem, yang dilansir dari Button Scarves, Knitto, MC Texstyle, berikut ini.

Baca Juga: Jelang Ramadhan Tingkat Belanja Masyarakat Naik, Benarkah?

Katun rayon

Katun rayon disebut-sebut sebagai salah satu bahan mukena adem yang dapat menyerap keringat dengan baik. Tak cuma itu, bahan kain yang satu ini tak kaku & “berisik” saat digunakan.

Shalat Idul Fitri pakai mukena

Katun Jepang

Seringkali dijadikan sebagai bahan pakaian wanita, Katun Jepang telah dikenal sebagai salah satu bahan adem yang cocok untuk penggunaan pakaian muslim wanita, terutama mukena.

Bahan mukena ini super halus & tidak panas sebab dibuat dari 100% bahan katun terbaik. Banyak orang yang mencari bahan katun jepang saat membeli mukena.

Baca Juga: Doa Masuk Bulan Rajab, Menyambut Bulan Kemuliaan dan Istimewa

Spandek

Bahan spandek yang elastis sangat nyaman dipakai untuk kebutuhan ibadah sehari-hari. Maka tak heran, kain spandek sering dijadikan bahan mukena.

Ada keunggulan mukena dari bahan spandek, yakni tak perlu susah payah menyetrikanya. Sebab jenis kain ini tidak mudah kusut.

Mukena Tatuis

Katun silk

Bahan mukena adem selanjutnya ialah katun silk yang terbuat dari 50% sutra asli & 50% serat cotton. Bahannya super lembut, ringan, dan licin sehingga banyak disukai.

Karena terbuat dari serat alami, mukena dari bahan kain ini menyerap air sehingga cocok untuk Anda yang mudah berkeringat ketika tengah melakukan ibadah shalat.

Kualitas kainnya yang bagus membuat mukena dari katun silk awet tahan lama bertahun-tahun!

Baca Juga: Bernilai Pahala, 8 Ibadah Ini Bisa Dilakukan Perempuan Muslim Meski Tengah Haid

Sutra

Kain sutra telah dikenal lama sebagai jenis kain yang paling lembut dan istimewa. Cocok dijadikan sebagai bahan pembuatan mukena, sutra punya jenis kain yang dingin sehingga enak dipakai meski cuaca sedang panas.

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, mukena dari bahan sutra sangat direkomendasikan. Daya serap air pada kain ini juga membuat siapapun nyaman memakainya

Mukena bordir

PRODUKSI MUKENA DAN SAJADAH ANAK

Banyak digemari para Muslimah, jenis mukena bordir tergolong adem & nyaman dipakai sehari-hari.

Selain bikin nyaman, jenis mukena ini juga memiliki pola cantik yang terdiri dari motif detail bordir yang rumit & berwarna-warni. Sangat direkomendasikan untukmu pecinta mukena dengan warna-warna ceria.

Baca Juga: Mudah, Ini 4 Cara Alami Tingkatkan Hormon Serotonin biar Tidak Stres

Linen

Kain linen cocok jadi bahan mukena adem yang dingin & mudah menyerap keringat.

Tak cuma itu, kain linen biasanya juga memiliki sifat hypoallergenic, anti bakteri & anti mikroba yang sangat cocok bagi apra pemilik kulit sensitif.

Kain linen termasuk jenis kain yang ramah lingkungan, karena terbuat dari serat tanaman rami yang tumbuh.

Itulah deretan bahan mukena adem yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli mukena baru untuk menyambut ibadah panjang di bulan Ramadhan yang sebentar lagi tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News