Santai

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Lokasi Drama Korea Ini Wajib Dikunjungi saat Ke Korea

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Lokasi Drama Korea Ini Wajib Dikunjungi saat Ke Korea

MOMSMONEY.ID - Saat berkunjung ke Korea Selatan, jangan lupa kunjungi juga beberapa lokasi wisata drama Korea ini, ya.

Korea Selatan masih menjadi destinasi favorit untuk liburan para penggemar drama Korea dan K-pop.

Menariknya, beberapa lokasi shooting drama Korea pun banyak yang dijadikan tempat wisata dan dapat dikunjungi turis.

Nah, jika Anda merupakan salah satu penggemar drama Korea, jangan lupa kunjungi lokasi shooting drama Korea berikut ini saat berwisata ke sana, ya.

Baca Juga: Banyak Potongan, yuk Buru Promo Tiket Kelas Bisnis Singapore Airlines Lewat Link Ini

Gyeongbokgung Palace

Penonton drama Korea sejarah atau saeguk tentu sudah tidak asing dengan istana ini. Istana Korea ini wajib masuk daftar kunjungan ketika berkunjung ke Seoul, ya.

Gyeongbokgung Palace adalah istana terbesar di Korea Selatan yang memiliki pemandangan indah dan penuh dengan cerita sejarah. Selain itu, istana ini juga populer dijadikan latar dalam beberapa drakor populer. Sebut saja, The Legend of The Blue Sea, Chicago Typewriter, dan Goblin.

Bukchon Hanok Vilage

Jika ingin mencoba pengalaman menggunakan baja adat Korea dan berjalan-jalan di desa adat Korea, maka destinasi ini tak boleh sampai terlewat. Desa ini adalah salah satu desa tertua di Korea yang sudah berusia 600 tahun.

Selain cocok untuk dibuat lokasi foto yang lekat dengan budaya Korea, desa ini juga kerap dijadikan lokasi shooting. Beberapa drama yang pernah mengambil latar lokasi ini adalah Ghost Doctor, Goblin, My Roommate is Gumiho, dan The Heirs.

Baca Juga: Paket Libur Musim Panas Muslim Friendly ke Korea Selatan, Yuk Booking!

Gwanghwamun Plaza

Lokasi alun-alun terbuka ini jadi ikon Korea karena tempat berdirinya dua orang penting dalam sejarah Korea. Berlokasi di Seoul, Gwanghwamun Plaza memiliki dua patung besar yakni patung dari Laksamana Yi Sun Sin dari Dinasti Joseon.

Serta tak ketinggalan, patung Raja Sejong yang Agung dari Joseon yang menemukan alfabet Korea alias hangul. Tujuan plaza ini dibuka adalah untuk menjadikan daerah ini tempat bersejarah dan berbudaya. Drakor The King: Eternal Monarch juga melakukan syuting di lokasi ini, lo.

Hongdae

Tempat yang jadi favorit anak-anak muda untuk nongkrong ini juga wajib masuk daftar kunjungan, ya. Daerah Hongdae adalah daerah keramaian yang lekat dengan budaya pop Korea serta sering kali dibuat shooting drama Korea, seperti Reply 1988 dan Doom at Your Service.

Selain bisa menonton penampilan budaya pop Korea, ada juga kafe estetik dan toko unik yang bisa dikunjungi di Hongdae.

Petite France

Drama Korea Secret Garden dan My Love from The Stars adalah salah satu drama yang mengambil latar lokasi di Petite France. Tempat ini adalah tempat rekreasi yang bergaya Perancis lengkap dengan dekorasinya.

Lokasi tempat ini pun kerap kali dijadikan tempat untuk shooting variety show seperti Running Man.

Itulah tadi beberapa lokasi wisata di Korea Selatan yang merupakan tempat shooting drama Korea. Jangan lupa kunjungi, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News