Santai

6 Drama Korea Tentang Sejarah Korea, Banyak Adaptasi Kisah Nyata

6 Drama Korea Tentang Sejarah Korea, Banyak Adaptasi Kisah Nyata

MOMSMONEY.ID - Tambah ilmu pengetahuan, berikut beberapa rekomendasi drakor yang menampilkan cerita tentang sejarah Korea.

Drama Korea dengan cerita sejarah sudah semakin banyak dirilis, termasuk juga drakor dengan latar cerita sejarah Korea.

Meski diimbuhi dengan beragam genre cerita, ada beberapa rekomendasi drama Korea dengan plot penuh sejarah Korea.

Apa saja judulnya? Ini dia daftar drakor yang menampilkan cerita tentang sejarah Korea.

Baca Juga: Daftar 5 Drama Korea Terpopuler Tahun 2023 Produksi tvN, Sudah Nonton Semua?

Dae Jang Geum

Tayang di tahun 2003, drakor saeguk ini mengikuti kisah Dae Jang Geum yang juga akrab disebut dengan judul Jewel in The Palace. Dae Jang Geum adalah wanita pertama yang menjadi dokter atau ahli medis di era dinasti Chosun.

Padahal di masa itu, dinasti Korea lebih mengutamakan pria dalam kultur sosial dan hirarkinya. Drama ini menampilkan cerita dan usaha Dae Jang Geum saat ia berupaya menjadi ahli masak kerajaan dan ahli medis di masa itu.

Dong Yi

Merupakan drama saeguk yang dibintangi Han Hyo Joo dan Ji Jin Hee, drama dari tahun 2010 ini mengikuti kisah perjuangan seorang pria muda untuk bisa menjadi raja.

Dong Yi adalah drama sejarah berdasarkan kehidupan Dong-yi yang kemudian dikenal sebagai Choi Suk-bin. Choi bekerja di istana kerajaan sebagai pelayan rendahan.

Raja Sok-jong kemudian memilih Choi sebagai selirnya. Choi kemudian melahirkan Yeong-jo, putra kedua Raja Sok-jong dan calon raja Joseon. Setelah kelahiran Yeong-jo. Dong-yi akan menjadi Suk-bin yang kelak akan memimpin Joseon.

Baca Juga: 5 Drama Korea Populer Bertema Zombie, Gyeongseong Creature Termasuk?

Youth of May

Drama Korea yang kini sudah bisa ditonton di Netflix ini juga menyajikan cerita sad ending bagi para penonton dramanya. Hampir semua penonton K-drama yang menonton drama ini berhasil dibuat mewek di akhir episodenya.

Dalam drama ini menceritakan sepasang kekasih yang merupakan pasangan serasi dan manis. Namun drama yang bersetting di Korea pada krisis tahun 1980 ini harus memisahkan mereka berdua karena nasib yang tragis.

Mr.Sunshine

Mr.Sunshine adalah drama Korea yang dibintangi Kim Tae Ri dan Lee Byung Hun. Dalam drama ini Kim Tae Ri berperan sebagai seorang anak bangsawan di tahun 1871.

Ia kemudian bertemu dengan seorang pria dewasa yang merupakan petinggi militer Amerika dan dulunya merupakan orang Korea.

Tak disangka karena sering bertemu sang petinggi militer malah menaruh perasaan pada anak bangsawan tersebut. Drama ini banyak menampilkan latar dunia militer Korea di masa itu.

Baca Juga: Berlatar di Pulau Jeju, 5 Drama Korea Populer Ini Sajikan Pemandangan Alam Indah

The Great Queen Seon Deok

Pecinta drama sageuk Korea tentunya sudah tidak asing lagi dengan drakor yang satu ini. Drakor sejarah populer ini memiliki tema perang yang berlatar di kehidupan dinasti Silla.

The Great Queen Seon Deok menceritakan tentang kehidupan nyata Seon Deok, yang berhasil menjadi ratu pertama pada masa dinasti Silla.

Hwarang

Mesti tak sepenuhnya menceritakan seluruh cerita sejarah, tapi drakor Hwarang diangkat dari kisah nyata, loh. Drakor sejarah ini menceritakan tentang pasukan Hwarang.

Mereka adalah sekumpulan elit kesatria muda yang dilatih dalam hal moral dan bela diri. Kemudian, mereka menemukan arti persahabatan dan percintaan dalam masa kerajaan Silla.

Hwarang menjadi populer karena menampilkan aktor-aktor terkenal Korea, seperti Park Seo Jeon, Park Hyung Sik, V (BTS), Choi Min Ho, Do Ji Han, Jo Yoon Woo, hingga Kim Hyun Jun.

Nah, itulah tadi beberapa judul drama Korea yang menampilkan cerita sejarah Korea dalam plotnya. Jangan lupa tonton, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News