Keluarga

Ragam Jenis Warna Lampu dan Cara Penggunaannya yang Tepat

Ragam Jenis Warna Lampu dan Cara Penggunaannya yang Tepat

MOMSMONEY.ID - Ada tiga jenis warna lampu yang kerap digunakan di rumah, yaitu warm white, cool atau bright white dan daylight. 

Saat akan membeli lampu baru untuk di rumah, Anda perlu tahu perbedaan ketiga jenis warna lampu.

Melansir The Spruce, ketiga lampu ini memiliki cara penggunaan yang berbeda.

Meski terlihat sama saja, sebenarnya ketiga jenis lampu ini mengeluarkan cahaya yang berbeda. Mulai dari hangat, lembut, dingin dan cerah. Ini tergantung pada temperatur warna yang ditentukan oleh intensitas dan warna dari lampu tersebut. 

Baca Juga: 3 Hal Ini Bisa Bikin Anda Hidup Lebih Bahagia Lo!

Warm White

Lampu dengan warna warm white memiliki skala Kelvin yang tinggi antara 3.000 - 4.000 Kelvin.

Lampu warm white mengeluarkan warna hangat kuning yang agak keputih-putihan. Sehingga lampu ini cocok untuk di dapur, kamar mandi, jalan masuk dan area sibuk di rumah Anda. 

Cool atau Bright White

Jenis warna lampu cool atau bright white memiliki temperatur warna antara 4.000 - 5.000 Kelvin. Jenis warna lampu ini mengeluarkan cahaya putih dengan rona cenderung biru.

Sehingga lampu dengan warna ini cocok untuk kantor, garasi atau ruangan lain yang sering Anda gunakan untuk belajar dan bekerja. 

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional, PLN Beri Promo Tambah Daya September 2023 Hanya Rp 202.300

Daylight

Jenis warna lampu ini memiliki temperatur warna antara 5.000 - 6.500 Kelvin. Jenis warna lampu ini memiliki warna putih dengan rona yang lebih biru. Sehingga terasa lebih terang.

Jenis lampu ini cocok digunakan di rumah sakit, kantor yang besar di ruang kelas. Lampu ini juga bisa dipasang di meja rias Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih detail. 

Demikian jenis-jenis warna lampu dan cara penggunannya yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News