Santai

Pesta Kuliner Sedaap Hadir Kembali, Masih Mengangkat Tema Nasi Goreng

Pesta Kuliner Sedaap Hadir Kembali, Masih Mengangkat Tema Nasi Goreng

MOMSMONEY.ID - Kecap Sedaap menghadirkan kembali Pesta Kuliner Sedaap sebagai bentuk dukungan pada UMKM dan menghadirkan inspirasi rasa. 

Gelaran Pesta Kuliner Sedaap masih mengangkat tema menu nasi goreng. Nasi goreng bisa dibilang sebagai salah satu makanan favorit di dunia.

Melanjutkan event dari tahun sebelumnya yang hadir di Jakarta dan Bandung, Pesta Kuliner Sedaap kini memperluas jangkauannya ke beberapa kota di Indonesia, mulai dari Tangerang Selatan, Cirebon, Palembang, Medan dan Jakarta.

Brand Representative Kecap Sedaap, Valentino Chandrawinata mengatakan elalui Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, pihaknya berkomitmen mendukung UMKM dan menghadirkan inspirasi rasa untuk setiap eksplorasi masakan, termasuk nasi goreng. 

Baca Juga: Manfaatkan Momen Mudik Lebaran, Wings Luncurkan Minyak Angin Aromatherapy

"Kami membawa kenikmatan berbagai rasa nasi goreng bersama Top 20 pedagang nasi goreng di masing-masing kota yang telah dikurasi oleh influencer foodies. Sejalan dengan filosofi WINGS Group bahwa the good things in life should be accessible for all, siapa saja dapat merasakan kelezatan dari Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special di nasi goreng buatan para pedagang nasi goreng” ujar Valentino.

Menurut William Gozali (Willgoz), seorang Chef dan Brand Ambassador Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, peranan kecap dalam pembuatan nasi goreng adalah kunci yang mengikat keseluruhan rasa. 

Willgoz menyampaika bahwa setiap negara memiliki ciri khas nasi goreng masing-masing, namun karakter nasi goreng Indonesia itu balance antara bumbu dan kecap manis. 

"Keunikan nasi goreng yang dimasak menggunakan Kecap Sedaap yaitu membuat rasa nasi goreng tidak hanya manis tetapi juga gurih. Tampilan nasi goreng pun menjadi caramelized dan lebih memikat untuk disantap," katanya. 

Baca Juga: Isi Waktu Saat Ramadhan dengan Kegiatan ala Kecap Sedaap Berikut Ini Yuk

Wahyu Handoko pemilik Nasi Goreng Kebuli Ebes misalnya menggabungkan cita rasa kebuli dengan rasa kecap manis yang membawa dirinya menjadi juara pertama Pesta Kuliner Sedaap di kota Tangerang Selatan. 

“Senang sekali karena saya nggak nyangka bisa menang. Memang saya biasanya memadukan rasa kebuli dari rempah khas Timur Tengah dengan rasa manis gurih yang pas dari Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special. Harapannya UMKM lain juga bisa ikut maju,” ungkap Wahyu

Tidak hanya Nasi Goreng Kebuli Ebes, terdapat empat pemenang terbaik lainnya yaitu, Nasi Goreng Ulek Kampung, Nasi Goreng Sakura, Nasi Goreng Juara, dan Nasi Goreng Mamas yang awalnya terpilih berdasarkan voting dari para pengunjung

Selanjutnya, Pesta Kuliner Sedaap akan hadir lagi di Cirebon Super Block Mall Cirebon pada 25 Mei 2024, dilanjutkan dengan kota Palembang, Medan, dan Jakarta. 

Selanjutnya: Promo Alfamart Milk Fair Periode 1-15 Mei 2024, Beli Susu Anlene Gratis Minyak Goreng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News