Santai

Pengguna Commuter Line Merak Diproyeksi Naik 29% Selama Angkutan Lebaran 2024​

Pengguna Commuter Line Merak Diproyeksi Naik 29% Selama Angkutan Lebaran 2024​

MOMSMONEY.ID - Pergerakan penumpang diperkirakan meningkat tahun ini. Pengguna commuter line pun turut merasakan kenaikan. Pada angkutan lebaran tahun ini prediksi pengguna Commuter Line Merak akan sebanyak 285.000 orang naik sekitar 29% dari tahun lalu sebanyak 222.000 orang.

“Diperkirakan puncak pengguna pada libur Lebaran di tanggal 15 April, sebanyak 15.986 orang,” ujar Anne Purba, VP Corporate Secretary KAI Commuter dalam keterangan tertulis, Rabu (3/4).

Meski begitu, bagi para pengguna Commuter Line Merak, perlu diketahui bahwa mulai tanggal 3-9 April, perjalanan hanya sampai dengan Stasiun Cilegon. Pengguna dapat menggunakan transportasi lanjutan di Stasiun Cilegon menuju Pelabuhan Merak. 

Baca Juga: KAI Commuter Tambah 8 Perjalanan Commuter Line Basoetta untuk Angkutan Lebaran

Penyesuaian layanan dan operasional Commuter Merak ini mendukung penataan Lalu-lintas di Kawasan Pelabuhan Merak antara Dirjen Hubungan Darat Kemenhub, PT KAI (Persero) dan PT ASDP Indonesia Fery (Persero), maka dari itu diperlukan langkah-langkah antisipasi penguraian kemacetan pada Pelabuhan Penyeberangan Merak dan Bakauheni khususnya pada kondisi peak season Angkutan Lebaran Tahun 2024 ini.

Untuk jadwal perjalanan transportasi lanjutan tersebut menyesuaikan dengan jadwal perjalanan Commuter Line Merak seperti biasanya dengan 14 perjalanan per harinya. Akan ada sebanyak 30 angkutan perkotaan yang disediakan di Stasiun Cilegon.

Reservasi dan pembelian tiket Commuter Line Merak dapat melalui Acces by KAI yang dapat dilakukan pada H-7 sebelum hari keberangkatan atau pembelian langsung di Stasiun selalu persediaan masih ada. Pengguna diharapkan datang lebih awal untuk verifikasi data sebelum keberangkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News