Santai

KAI Commuter Tambah 8 Perjalanan Commuter Line Basoetta untuk Angkutan Lebaran

KAI Commuter Tambah 8 Perjalanan Commuter Line Basoetta untuk Angkutan Lebaran

MOMSMONEY.ID - Untuk melayani angkutan Lebaran tahun ini, KAI Commuter akan menambah 8 perjalanan dari dan menuju Stasiun Basoetta mulai 5 April 2024.

Dengan begitu, pada angkutan Lebaran tahun ini, total perjalanan commuter line Basoetta menjadi 64 perjalanan yang sebelumnya 56 perjalanan per hari.

Stasiun pemberhentiannya antara lain Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri, Stasiun Rawabuaya, dan Stasiun Batu Ceper.

Pengguna commuter line Basoetta pun diproyeksi meningkat. KAI Commuter memprediksi, penggunanya pada Angkutan Lebaran 2024 sebanyak 131.000 orang, naik 12% dari tahun lalu yang melayani 117.000 pengguna.

Jam operasional commuter line Basoetta pada pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 22.42 WIB.

Baca Juga: KAI Commuter Operasikan 1.061 Perjalanan Per Hari Selama Libur Lebaran 2024

"KAI Commuter memperkirakan mobilisasi puncak pengguna commuter line Basoetta pada musim libur Lebaran yakni pada 14 April, diangka 7.695 orang,” ujar Anne Purba, VP Corporate Secretary KAI Commuter, dalam keterangan tertulis, Rabu (3/4).

Pengguna yang akan menuju Bandara Soekarno-Hatta dapat menggunakan commuter line Basoetta sebagai alternatif moda transportasi dengan harga tiket Rp 60.000 dari Stasiun Manggarai.

Bagi Anda yang ingin membeli tiket, bisa mengaksesnya melalui C-Access, Access by KAI, website: reservation.kci.id, dan vending machine di stasiun keberangkatan commuter line Basoetta atau juga dapat menggunakan KMT.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna commuter line Basoetta untuk selalu mengikuti aturan selama perjalanan, menjaga dan mengawasi anak selama di kereta dan stasiun, mengikuti arahan petugas dan tetap waspada dan selalu menjaga keselamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News