InvesYuk

Pemangkasan Produksi Minyak Arab Saudi dan Rusia Masih Bawa Harga Minyak Naik

Pemangkasan Produksi Minyak Arab Saudi dan Rusia Masih Bawa Harga Minyak Naik

MOMSMONEY.ID -  Arab Saudi dan Rusia sepakat pangkas produksi minyak. Harga minyak melambung. Hati-hati aksi profit taking

Rabu (26/7), pukul 10:54 WIB, harga minyak WTI pengiriman September 2023 di New York Mercantile Exchange masih berada di level tertinggi dalam tiga bulan terakhir, di US$ 79,25 per barel.

Dalam sepekan lalu, harga minyak naik 5,26% dari US$ 75,29 per barel. 

Berdasarkan riset Monex Investindo Futures, Rabu (26/7), harga minyak naik karena masih ditopang oleh pasokan minyak yang diprediksi akan menyusut setelah Arab Saudi dan Rusia melakukan pemangkasan produksi. 

Baca Juga: Berbalik Menguat, Harga Emas Antam Naik Rp 4.000 Hari Ini 26 Juli

Sekadar informasi, kedua negara tersebut merupakan produsen minyak mentah terbesar di dunia. Alhasil, pemangkasan produksi yang negara tersebut lakukan tentunya akan berdampak pada pasokan. 

Arab Saudi sebelumnya menegaskan komitmennya untuk memangkas produksi hingga satu juta barel per hari di Agustus. Mei lalu, pendapatan Arab Saudi dari ekspor minyak mentah sempat turun ke level terendah sejak September 2021.

Dengan pemangkasan produksi, maka harga minyak mentah diharapkan akan naik dan pendapatan Arab Saudi pun kembali meningkat. 

Hal yang sama dilakukan Rusia yang berjanji memangkas produksi 500.000 barel per hari. Langkah tersebut bisa menjaga harga minyak mentah dari penuruan yang dalam dan tidak menutup kemungkinan menanjak dalam jangka menengah. 

Baca Juga: Harga Emas Pegadaian Bergerak Fluktuatif Rabu (26/7), Ada yang Naik dan Turun

Namun, untuk trading analis Monex mengingatkan ada risiko harga minyak akan turun pada perdagangan sesi Asia hari ini akibat aksi profit taking. 

Berikut referensi teknikal untuk mengambil posisi sell untuk minyak: 

  • Entry Price: US$ 79,20-US$ 79,40
  • Level Support 1: US$ 79,10
  • Level Support 2: US$ 78,90
  • Level Resistance 1: US$ 79,50
  • Level Resistance 2: US$ 79,70

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News