AturUang

Pelatihan Literasi Keuangan Buat Anak Muda, ala MR DIY

Pelatihan Literasi Keuangan Buat Anak Muda, ala MR DIY

MOMSMONEY.ID -  Menyambut Sumpah Pemuda, MR.DIY meluncurkan pelatihan literasi keuangan "Ada Aja Idenya: Anti Boncos Akhir Bulan" khusus untuk mahasiswa. Acara ini diadakan pada 17 Oktober 2024 di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, dihadiri oleh lebih dari 200 mahasiswa sebagai bagian dari Festival Bulan Bahasa Indonesia (Falasido) Jilid XVIII.

Menurut Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa, adalah penggerak utama perekonomian kita.

"Oleh karena itu, kami melihat momentum Sumpah Pemuda ini sebagai saat yang tepat untuk memberikan pelatihan keuangan guna membekali mereka dengan pengetahuan praktis dalam mengelola keuangan," kata Ria.

Baca Juga: Dorong Generasi Muda Kembali ke Pertanian, Kementan Gelar Open Day

Inisiatif ini hadir seiring dengan survei dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Pusat Statistik (BPS) yang menunjukkan bahwa indeks literasi keuangan pada kelompok pelajar/mahasiswa hanya mencapai 56,42%.

Dalam acara tersebut, MR.DIY berkolaborasi dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), menghadirkan sesi edukasi literasi keuangan dengan narasumber Emerging Business Banking (EBB) Liabilities & Fee Income Product, and Performance Head CIMB Niaga Yunita Chandrawati.

Yunita menyatakan, "Kolaborasi CIMB Niaga dan MR.DIY dalam meningkatkan literasi keuangan serta digital melalui kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam membangun fondasi keuangan yang lebih kuat bagi generasi muda."

Baca Juga: Program Hoops+Health dari Sun Life dan Beyond Sport Dorong Generasi Muda Lebih Aktif

"Kami berharap acara ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa dan generasi muda, sebagaimana MR.DIY selalu membantu memenuhi kebutuhan mereka," tutup Ria kepada media.

Selanjutnya: BTN Telah Salurkan KPR Tapera Syariah Sebanyak 527 Unit Hingga September 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News