Santai

Promo Hari Kemerdekaan Mr. DIY, Diskon Hingga 45%

Promo Hari Kemerdekaan Mr. DIY, Diskon Hingga 45%

MOMSMONEY.ID - Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, MR.DIY, ritel rumah tangga terbesar dengan pertumbuhan tercepat, menggelar kampanye “CINLOK (Cinta Produk Lokal)” sepanjang bulan Agustus 2024. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta dan bangga terhadap produk lokal, sehingga konsumsi barang produksi dalam negeri bisa bertambah.

Kegiatan ini berlangsung di media sosial dan beberapa toko offline MR.DIY di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Salah satu lokasi utama adalah MR.DIY Mall Artha Gading, Jakarta Utara, pada tanggal 16–18 Agustus 2024 lalu.

Pengunjung dapat menikmati peragaan produk lokal dan Rak Spesial CINLOK yang menampilkan berbagai produk lokal. Selain itu, ada instalasi audio interaktif yang memberikan penjelasan mengenai barang-barang yang dipromosikan.

Baca Juga: MR DIY Berkolaborasi dengan Chef Profesional Gelar Kelas Memasak Menu Sahur dan Buka

“Agustus merupakan bulan yang tepat untuk menyebarkan semangat cinta Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan bangga menggunakan produksi anak bangsa. Melalui kampanye CINLOK, kami ingin menegaskan dukungan MR.DIY terhadap konsumsi produk lokal dengan menyediakan berbagai barang produksi lokal dan diskon hingga 45% untuk produk lokal tertentu,” ujar Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan produk dalam negeri di Indonesia cenderung meningkat. Hal ini dibuktikan dengan ditingkatkannya target pertumbuhan sektor industri pengolahan nonmigas menjadi 5,80% pada tahun 2024.

Oleh karena itu, bertepatan dengan momen peringatan kemerdekaan Indonesia, MR.DIY melalui kampanye “CINLOK” ikut mendukung peningkatan konsumsi barang produksi dalam negeri.

Di media sosial, terdapat challenge “Si Paling Cinta Produk Lokal” yang mengajak pengguna Instagram untuk mengunggah foto mereka di depan Rak Spesial CINLOK dan menyebutkan produk lokal favorit mereka. Tujuh puluh sembilan pemenang terpilih akan mendapatkan voucher MR.DIY senilai Rp200.000,-.

Baca Juga: Berbagai Promo Mr DIY di Pekan Raya Jakarta

Tidak hanya di dalam negeri, MR.DIY juga berperan dalam konsumsi barang produksi Indonesia di luar negeri. Ritel yang memiliki slogan hemat, lengkap, dekat ini juga mengekspor barang produksi Indonesia ke toko-toko mereka di mancanegara.

Melalui kampanye ini, MR.DIY ingin menegaskan posisinya yang mendukung konsumsi barang produksi Indonesia di dalam maupun luar negeri.

“Kami berharap kampanye ini bisa membuat lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menggunakan dan mencintai produk lokal. Kami juga melihat barang-barang produksi Indonesia memiliki kualitas yang baik dan cukup diminati oleh pelanggan kami di negara lain. Oleh karena itu, kami akan terus mendukung hal ini dengan melakukan ekspor produk lokal ke seluruh MR.DIY di beberapa negara,” ujar Ria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News