Bugar

Pejuang Diet Catat! Konsumsi Sayuran yang Bagus untuk Diet Berikut Ini

Pejuang Diet Catat! Konsumsi Sayuran yang Bagus untuk Diet Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Memilih asupan yang tepat adalah kunci dalam menjalankan diet yang efektif dan sehat. Salah satu pilihan terbaik adalah mengonsumsi berbagai jenis sayuran yang tidak hanya rendah kalori tetapi juga kaya akan nutrisi.

Apa saja sayuran yang bagus untuk diet?

Bagi Anda yang sedang berjuang dalam perjalanan diet, memperkaya menu harian dengan sayuran berikut ini bisa menjadi langkah cerdas untuk mencapai tujuan berat badan ideal.

Melansir dari laman Eating Well, inilah beberapa sayuran yang bagus untuk diet Anda:

1. Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang sering direkomendasikan dalam program diet. Kaya akan serat, bayam membantu meningkatkan rasa kenyang tanpa menambah banyak kalori.

Bayam juga mengandung zat besi, vitamin K, dan folat yang mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Intip Khasiat Rebusan Daun Sirsak untuk Kesehatan Anda

2. Brokoli

Brokoli adalah superfood yang tidak hanya baik untuk diet tetapi juga untuk kesehatan. Sayuran ini mengandung sulforaphane, sebuah senyawa yang dipercaya dapat membantu melawan sel kanker.

Rendah kalori dan kaya serat, brokoli bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat atau disajikan sebagai salad.

3. Kale

Kale telah populer sebagai salah satu sayuran paling sehat di dunia. Tinggi serat dan memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik, kale mampu mendukung pencernaan dan sistem imun. Juga, kale rendah kalori yang membuatnya ideal untuk diet.

Baca Juga: Usia Tak Lagi Muda, Lakukan Tips Hidup Sehat di Usia 40 Tahun Berikut

4. Kembang Kol

Kembang kol hanya mengandung 27 kalori per cangkir. Kembang kol tidak hanya rendah kalori tetapi juga memberikan rasa kenyang berkat kandungan serat dan proteinnya.

5. Kubis

Kubis yang hanya memiliki 22 kalori per cangkir adalah pilihan yang sangat rendah kalori dan tinggi serat. Kubis juga termasuk dalam kelompok sayuran cruciferous yang kaya akan fitonutrien dan memiliki efek anti-kanker.

Baca Juga: Konsumsi Minuman Ini Kalau Mau Berat Badan Turun Cepat

6. Paprika

Paprika tidak hanya menambah warna cerah pada makanan Anda tetapi juga penuh dengan vitamin A dan C. Rendah kalori dan kaya antioksidan, paprika dapat membantu menurunkan berat badan.

7. Selada Air

Sayuran ini memiliki kandungan pektin yang tinggi, serat yang membantu menurunkan kadar kolesterol dan memperlancar pencernaan, serta rendah kalori yang sangat sesuai untuk diet.

Baca Juga: Susu Kedelai untuk Asam Lambung, Cek Juga Susu Lainnya yang Aman untuk GERD

8. Wortel

Meskipun memiliki sedikit lebih banyak gula, wortel juga kaya serat. Wortel adalah camilan rendah kalori yang bagus sebagai alternatif keripik.

Nah, itulah beberapa sayuran yang bagus untuk diet. Anda dapat memasukkannya ke dalam daftar menu diet untuk menurunkan berat badan, ya. Imbangi dengan olahraga teratur dan hidup sehat untuk hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News