Bugar

Pahami 5 Penyebab Rambut Bercabang yang Terlihat Tidak Sehat

Pahami 5 Penyebab Rambut Bercabang yang Terlihat Tidak Sehat

MOMSMONEY.ID - Jika punya masalah dengan rabut bercabang, maka Anda perlu tahu penyebab rambut bercabang seperti apa. 

Rambut bercabang salah satu permasalahan rambut yang sering dialami wanita. Rambut bercabang bikin penampilan terganggu dan tidak sehat. 

Agar tidak mengalami masalah rambut ini, cari tahu beberapa penyebab rambut bercabang, dilansir dari farmaninaclinic.com

1. Sering memakai hair dryer dan catok rambut

Penyebab  rambut bercabang salah satunya sering memakai hair dryer dan catok rambut. Untuk menunjang penampilan, wanita hampir setiap hari bisa menggunakan hair dryer dan catokan rambut. 

Selain menyebabkan rambut bercabang, permasalahan lain seperti kerontokan juga bisa terjadi akibat kebiasaan buruk ini.

Sejatinya rambut perlu diistirahatkan dari segala aktivitas berat. Oleh karena itu, kurangi kebiasaan buruk ini kalau tidak terlalu perlu sebaiknya jangan dilakukan.

Baca Juga: 7 Makanan Berwarna Ungu di Seluruh Dunia, Tampilannya Cantik Menyegarkan Mata

2. Mengikat rambut selalu di tempat yang sama

Penyebab rambut bercabang selanjutnya adalah mengikat rambut selalu di tempat yang sama. Hal ini menjadi salah satu penyebab rambut bercabang yang paling sering dilakukan oleh seorang wanita.

Padahal dengan mengikat pada tempat yang sama, bisa menyebabkan minimnya ruang untuk bernafas. Maka kebiasaan buruk ini sebaiknya dikurangi. 

3. Sering mengganti warna rambut

Jika Anda sering mengganti warna rambut, maka sebaiknya mulai kurangi kebiasaan ini. Hal ini bisa membuat rambut Anda jadi bercabang. Mengganti dengan warna-warna cerah memang bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Akan tetapi tahukah Anda kebiasaan ini bisa menimbulkan permasalahan yang serius. Tidak hanya penyebab rambut bercabang saja, namun permasalahan lain seperti ketombe hingga kerontokan juga bisa terjadi akibat kebiasaan buruk satu ini.

Kalau bukan karena sesuatu yang mendesak. Sebaiknya tidak perlu melakukan aktivitas satu ini, cukup dengan menjaga keaslian warnanya, tampilan Anda tetap akan menarik.

Baca Juga: Ketahui 4 Manfaat Sunflower Oil untuk Wajah yang Harus Anda Tahu

4. Tetap menggunakan produk padahal tidak cocok

Berikutnya, penyebab rambut bercabang adalah tetap menggunakan produk padahal tidak cocok. Ha ini bisa berdampak pada kesehatan kulit kepala. 

Setiap rambut memiliki kebutuhan masing-masing, apabila produk yang Anda gunakan tidak sesuai dengan kebutuhan, maka segala permasalahan pada kulit kepala bisa datang kapan saja.

Kesalahan dalam memilih produk ini menjadi penyebab rambut bercabang lain sekiranya perlu dihindari. Untuk menghindarinya ketahui jenis rambut dan pilihlah produk yang sesuai kebutuhan.

5. Tidak memotong ujung rambut yang rusak

Penyebab rambut bercabang lainnya adalah tidak memotong ujung rambut yang rusak. Biasanya karena aktivitas membuat bagian ujung menjadi rusak, bagian rusak ini seharusnya dipotong.

Pemotongan bagian yang rusak bisa membantu agar kerusakan tidak menyebar sampai ke akarnya. Dengan begitu permasalahan seperti bercabang bisa dihindari.

Nah, itulah penyebab rambut bercabang. Mulai rawat dan jaga kesehatan rambut Anda, yuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News