Bugar

Ketahui 4 Manfaat Sunflower Oil untuk Wajah yang Harus Anda Tahu

Ketahui 4 Manfaat Sunflower Oil untuk Wajah yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Anda harus cari tahu manfaat sunflower oil untuk wajah. Alasannya, karena sunflower oil mampu merawat kulit wajah dengan baik. 

Minyak biji bunga matahari diambil dari jenis bunga matahari yang bijinya mengandung minyak. Setelah biji bunga matahari diambil, lalu diproses untuk bisa dirasakan manfaatnya dari hasil produk skincare. 

Sunflower oil dikenal dengan vitamin E di dalamnya, dimana sangat dibutuhkan oleh kulit. Jika Anda tertarik dengan minyak alami ini, berikut manfaat sunflower oil untuk wajah dilansir dari blog.avoskinbeauty.com

Baca Juga: 5 Ciri-Ciri Pembersih Wajah yang Aman dan Sehat untuk Kulit

1. Membantu Melawan Jerawat

Manfaat sunflower oil untuk wajah pertama adalah membantu melawan jerawat. Sunflower mengandung banyak vitamin baik untuk kulit, seperti vitamin E, A,C dan D yang bisa mengobati jerawat. 

Kandungan vitamin ini didukung oleh asam lemak yang membuat antioksidan sunflower oil semakin baik untuk regenerasi sel-sel kulit baru dan membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat.

2. Anti Mikrobakterial untuk Mencegah Jerawat

Selanjutnya, sunflower oil memiliki anti mikrobakterial yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Fungsi ini didapatkan sebagai hasil konversi dari linoleic acid pada kulit. Kalau dibedah lebih detail, bakteri yang diatasi oleh asam linoleic ini adalah bakteri penyebab inflamasi jerawat.

Pada kulit, bakteri ini sering membuat Anda merasa gatal, kemerahan dan akhirnya menimbulkan jerawat. Dengan menggunakan sunflower oil, maka bakteri yang memunculkan jerawat ini bisa dihilangkan lewat linoleic acid.

Baca Juga: Pahami Manfaat Salicylic Acid untuk Masalah Jerawat, Apa Saja?

3. Mengatasi Hiperpigmentasi dan Mencerahkan Warna Kulit

Kemudian, sunflower oil dapat mengatasi hiperpigmentasi dan mencerahkan warna kulit. Minyak alami ini mempunyai kandungan linoleic acid dan oleic acid yang bertugas mencegah produksi melanin pada kulit.

Kalau sudah berkaitan sama melanin, maka artinya zat yang mempengaruhi gelapnya kulit bisa dikurangi. Akhirnya minyak biji bunga matahari bisa direkomendasikan buat Anda yang punya masalah hiperpigmentasi dan noda hitam bekas jerawat.

4. Melembabkan Kulit

Manfaat sunflower oil untuk wajah lainnya adalah melembabkan kulit. Masih pada linoleic acid dan oleic acid yang dimiliki, asam ini punya manfaat untuk menjaga ceramide alami kulit bisa berfungsi dengan baik.

Adanya bantuan untuk mengaktifkan kinerja ceramide ini berpengaruh pada skin barrier yang terjaga. Selanjutnya, apabila skin barrier mampu bekerja optimal, maka tandanya iritasi pada kulit juga bisa diatasi dengan baik.

Sekarang Anda sudah tahu manfaat sunflower oil untuk wajah. Anda bisa memilih produk skincare yang mengandung sunflower oil sehingga bisa merasakan manfaaatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News