AturUang

Nonton di Aplikasi Hemat Biaya Hiburan, Benarkah?

Nonton di Aplikasi Hemat Biaya Hiburan, Benarkah?

MOMSMONEY.ID -  Aplikasi  hiburan  disebut-sebut bisa menghemat biaya menonton bioskop.

Andy Nugroho, perencana keuangan Advisor Alliance Group membeberkan dengan harga berlangganan aplikasi menonton, sebut saja Netflix dengan harga mulai Rp 65.000 per bulan, maka bisa menonton banyak film selama sebulan. 

Sementara itu bila ke bioskop dengan tiket termurah Rp 35.000 ditambah dengan jajan makanan, totalnya bisa Rp 70.000 per orang. Apalagi kalau nonton bioskop, tentu kita jarang hanya seorang diri. dan kita bayar sebesar itu hanya untuk nonton satu film saja

moBaca Juga: Cara Nonton Konser Hemat di Luar Negeri ala Airasia Superapp

"Walaupun memang vibes nya berbeda dibandingkan dengan nonton film di rumah, pakai handphone ataupun tv. Namun bila pertimbangannya secara finansial lebih murah, tentu jauh lebih hemat," ungkap Andy. 

Ully Safitri, perencana keuangan Oneshildt pun mengatakan memang jauh lebih hemat jika Anda pilih menonton di aplikasi. Akan tetapi, manfaat itu hanya bisa dirasakan jika Ada bukan orang yang FOMO dan mau bersabar. 

"Karena film baru, biasanya bisa ditonton di aplikasi hiburan beberapa bulan setelah muncul di bioskop," ungkap Ully.

Makanya, jika kita termasuk mereka yang harus segera menonton film keluaran terbaru di bioskop, dan di waktu senggang suka menonton di aplikasi hiburan juga, Ully berpesan pastikan anggaran hiburan cukup untuk membayar keduanya.      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News