Hemat

Cara Nonton Konser Hemat di Luar Negeri ala Airasia Superapp

Cara Nonton Konser Hemat di Luar Negeri ala Airasia Superapp

MOMSMONEY.ID - Simak, berikut ini cara nonton konser hemat di luar negeri ala Airasia Superapp.

Semakin banyak jadwal konser di negara Asia Tenggara mendorong orang Indonesia untuk plesiran menyaksikan konser idola mereka.

AirAsia Superapp membagikan beberapa startegi agar bisa berpergian hemat untuk menonton konser di luar negeri. 

Dikutip dari laporan “Music Event Market: Global Opportunity Analysis and Industry Forecast, 2021-2031” oleh Allied Market Research, pasar pertunjukan musik global diproyeksikan mencapai nilai US$ 481,4 miliar atau sekitar Rp 7.233 triliun pada 2031, dan akan didominasi oleh kawasan Asia Pasifik.

Potensi ini secara tidak langsung dapat berkorelasi positif terhadap pertumbuhan bisnis pariwisata dan perjalanan, termasuk bagi aplikasi perjalanan terpadu AirAsia Superapp.

Baca Juga: Boleh Kok Beli Tiket Konser Pakai Paylater atau Kartu Kredit, Begini Tipsnya

Nah, AirAsia Superapp berbagi tips untuk berpergian hemat saat nonton konser.

Pertama, pesan tiket pesawat jauh-jauh hari. Selain harga tiket pesawat yang mengalami lonjakan karena tingginya permintaan, jumlah ketersediaannya pun akan semakin terbatas.

Sebaiknya, pemesanan tiket pesawat dilakukan jauh-jauh hari, terutama dengan memanfaatkan promo yang ada. 

Kedua, pilih akomodasi yang dekat dengan lokasi konser. AirAsia Superapp merekomendasikan untuk mencari hotel atau penginapan yang berlokasi dekat dengan venue konser agar menghemat biaya transportasi.

Namun, tentunya, hotel di area strategis akan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi, sehingga perlu memanfaatkan promo.

Baca Juga: AirAsia Indonesia Hadirkan 3 Rute Baru di Kawasan ASEAN

Ketiga, kunjungi tempat wisata gratis dan hemat dalam berbelanja oleh-oleh. Memang, tidak lengkap rasanya melancong ke negeri orang tanpa berwisata dan berbelanja oleh-oleh.

Anda bisa mengakali jalan-jalan hemat dengan mengunjungi tempat wisata yang gratis, seperti taman kota, mengikuti fasilitas tur kota, atau sekadar mengunjungi bangunan dan monumen khas untuk berfoto ria.

Apabila ingin memberikan buah tanga, berbelanja produk bebas bea atau duty-free.

Keempat, manfaatkan poin loyalitas. Rahasia yang tak kalah penting dari perjalanan hemat saat nonton konser di luar negeri dengan mengoptimalkan poin loyalitas dari bank, aplikasi, ataupun penyedia layanan lainnya. 

Baca Juga: Pilihan Hotel yang Cocok untuk Staycation di Pinggir Pantai ala AirAsia Superapp

Head of Marketing AirAsia Superapp Indonesia Boni Andika menyampaikan, musik sejak lama menjadi bahasa universal.

Begitupun DNA dari AirAsia Superapp sebagai sebuah online travel agent yang menghadirkan pengalaman perjalanan terbaik bagi siapapun, kemanapun.

"Kami optimistis bahwa harmonisasi antara music tourism dan AirAsia Superapp mampu menyatukan pariwisata dan budaya," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/7).

"Oleh karena itu, kami secara serentak kembali menyelenggarakan kampanye terbesar bulanan Superapp Super Sale, di empat negara representatif AirAsia Superapp, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News