Keluarga

Metode Paling Ampuh untuk Mencegah Penuaan Dini

Metode Paling Ampuh untuk Mencegah Penuaan Dini

MOMSMONEY.ID - Tidur adalah metode paling ampuh dan gratis untuk mencegah penuaan dini, menurut dermatologis.

Mencari produk skincare hingga rutinitas yang tepat untuk merawat kulih wajah sering kali membuat kita bingung dan kewalahan.

Mulai dari metode 11 langkah perawatan kulit hingga menentukan serum yang paling tepat dengan bahan-bahan yang beragam, bisa sangat membingungkan dan mahal. 

Baca Juga: Ciri-ciri dan penyebab sakit ginjal, cegah sejak dini

Namun, melansir Bed Threads, ternyata ada metode yang ampuh untuk mencegah penuaan dini yaitu tidur. Mulai dari bagus untuk meningkatkan produktivitas, fokus, hingga performa fisik, tidur ternyata sangat bagus untuk kesehatan kita.

Dengan begitu, banyak manfaat dari tidur, ada satu hal yang utama tidur sangat memengaruhi kondisi kulit. Tidur memungkinkan kita bisa mendapatkan penampilan sehat dan tampak lebih muda. 

Pendiri Curtis Dermatologi Dr Davin Lim menjelaskan, tidur adalah metode paling ampuh untuk mencegah penuaan dini. 

Selama tidur, tubuh Anda mampu memperbaiki dan meregenerasi sel-selnya sendiri termasuk sel kulit. Sepanjang malam, tubuh menjalani berbagai fungsi pemulihan dan tidur yang cukup memungkinkan mekanisme ini berfungsi secara efektif. 

Baca Juga: 3 Jus Penurun Berat Badan Paling Ampuh Menurut Ahli, Cobain Yuk!

Salah satu manfaat utama tidur bagi kesehatan kulit adalah kemampuan mengurangi peradangan dan tingkaty stress yang menjdai penyebab masalah jerawat, eksim dan penuaan dini.

Untuk mendapatkan manfaat dari tidur supaya mencegah penuaan dini, setidaknya tidur selama 6-8 jam setiap harinya. Anda bisa juga tidur siang sebentar untuk menambah manfaatnya. 

Waktu 6-8 jam adalah waktu yang cukup untuk tubuh melakukan proses perbaikan dan regenerasi, sehingga menghasilkan kulit yang segar dan anti penuaan dini. 

Selain itu, pastikan bahwa kasur dan bantal Anda dalam kondisi bersih dan menjaga suhu ruangan agar sedikit lebih dingin. Serta perlu konsisten tidur di jam yang sama setiap malamnya. 

Selanjutnya: Kode Redeem ML (Mobile Legends) Hari ini 2 Oktober 2024, Begini Cara Klaim yang Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News