Santai

Meski Tak Biasa, Ternyata Ini 4 Manfaat Tidur Telanjang Buat Kesehatan

Meski Tak Biasa, Ternyata Ini 4 Manfaat Tidur Telanjang Buat Kesehatan

MOMSMONEY.ID - Mungkin terdengar tidak biasa, namun ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh saat Anda mencoba tidur telanjang.

Tidur telanjang bukanlah menjadi kebiasaan yang dimiliki oleh kebanyakan orang Indonesia. Tidur tanpa menggunakan pakaian pun dirasa terlalu aneh untuk dilakukan.

Namun, siapa sangka bahwa tidur telanjang punya beragam manfaat yang baik untuk meningkatkan kualitas tidur di malam hari.

Penasaran? Yuk, langsung simak beberapa manfaat kesehatan dari tidur tanpa baju atau tidur telanjang di sini.

Baca Juga: Pernah Dengar Open Relationship? Cari Tahu Aturannya di Sini

Menjaga kesehatan kulit

Tak hanya membantu untuk meningkatkan kualitas tidur, namun tidur telanjang ternyata juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit.

Ketika seseorang bisa memiliki waktu tidur yang rutin dan kualitas tidur yang baik, maka kulit akan menjadi lebih mudah untuk melakukan regenerasi. Sehingga tidur telanjang yang bisa membantu meningkatkan kualitas tidur secara otomatis membantu menjaga kesehatan kulit juga.

Tidur lebih cepat

Masalah gangguan tidur tentunya bisa terjadi karena jadwal tidur yang telat. Tidur telajang ternyata bisa membantu seseorang untuk bisa tidur lebih cepat.

Laman Health Line menjelaskan, bahwa temperatur menjadi hal penting untuk bisa tidur cepat. Tidur telanjang akan membuat tubuh memiliki temperatur lebih rendah yang memungkinkan untuk fase tidur bisa menjadi lebih cepat.

Baca Juga: CLBK, Yuk Pakai 4 Cara Ini Buat Ajak Mantan Balikan Lagi

Menjaga kesehatan vagina

Bagi perempuan, tidur telanjang bisa membantu untuk menjaga kesehatan vagina agar terhindar dari infeksi dan jamur.

Melansir dari laman Sleep Foundation, infeksi jamur bisa menjadi berkembang disebabkan karena penggunaan pakaian dalam yang ketat. Menggunakan pakaian dalam yang ringan dan tidak ketat bisa menjadi alternatifnya jika tidak nyaman untuk tidur telanjang.

Meningkatkan kesuburan pria

Tak hanya bagi perempuan saja, tidur telanjang juga ternyata memiliki manfaat bagi pria. Yaitu dapat membantu meningkatkan kesuburan pada pria.

Tidur telanjang dapat membuat suhu skrotum menjadi lebih turun dan stabil dibanding dengan menggunakan pakaian dalam yang ketat. Sehingga produksi sperma pun dapat menjadi makin meningkat dalam suhu yang stabil tersebut.

Jika sudah tahu manfaat tidur telanjang, apakah Anda tertarik mencoba tidur tanpa menggunakan baju?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News