Bugar

Mengintip Kandungan Nutrisi hingga Manfaat Jus Jeruk untuk Kesehatan!

 Mengintip Kandungan Nutrisi hingga Manfaat Jus Jeruk untuk Kesehatan!

MOMSMONEY.ID - Jus jeruk minuman menyegarkan dan menyehatkan. Yuk, ketahui kandungan dan manfaat jus jeruk untuk kesehatan berikut ini.

Jus jeruk telah menjadi minuman populer di seluruh dunia. Minuman ini terkenal karena rasa segarnya yang khas dan kandungan nutrisinya yang melimpah. Selain itu, jus jeruk juga dikenal karena manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, sebuah antioksidan kuat yang mendukung sistem kekebalan tubuh dan kesehatan kulit. Selain itu, jeruk juga mengandung vitamin A, B, dan E, serta mineral seperti kalium, magnesium, dan kalsium.

Kandungan serat yang cukup juga membuat jeruk baik untuk pencernaan. Dengan kandungan nutrisinya yang melimpah, jeruk merupakan buah yang baik untuk dimasukkan dalam pola makan sehat. Mengutip dari Health, di bawah ini adalah manfaat jus jeruk untuk kesehatan:

Baca Juga: Sedang Diet? Coba Jus Penurun Berat Badan Ini, yuk

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jeruk kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan penting yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin C membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit, serta mempercepat proses penyembuhan luka.

2. Menjaga kesehatan jantung

Jeruk mengandung senyawa seperti flavonoid dan kalium yang baik untuk kesehatan jantung. Flavonoid membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan tekanan darah dan mengurangi peradangan dalam pembuluh darah.

Baca Juga: 4 Jus Penurun Darah Tinggi Paling Cepat, Patut Dicoba

3. Membantu pencernaan

Serat yang tinggi dalam jeruk membantu meningkatkan pencernaan dan mencegah sembelit. Serat membantu menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus, serta memperlancar gerakan usus untuk mengurangi risiko gangguan pencernaan.

4. Melindungi kulit dari kerusakan

Kandungan vitamin C dan antioksidan lainnya dalam jeruk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan polusi lingkungan. Ini membantu menjaga kulit tetap sehat, kencang, dan bercahaya.

Baca Juga: 3 Resep Minuman Mangga: dari Thai Giant Mango hingga Sorbet Mangga

5. Menurunkan risiko pembentukan batu ginjal

Asam sitrat yang terkandung dalam jeruk dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal dengan menghambat kristalisasi mineral dalam urine. Konsumsi jeruk secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan ginjal dan mengurangi risiko pembentukan batu ginjal.

Dengan mengonsumsi jeruk secara teratur, Anda dapat mendapatkan sejumlah manfaat penting bagi kesehatan tubuh Anda. Selain itu, jeruk juga merupakan pilihan buah yang menyegarkan dan lezat untuk dinikmati setiap hari. Semoga bermanfaat!

Selanjutnya: Tahun Ini, Harita Nickel (NCKL) Incar Produksi 120.000 Ton Feronikel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News