Bugar

Mau BB Turun Tanpa Ribet? Konsumsi Minuman Penurun Berat Badan Ini, yuk

Mau BB Turun Tanpa Ribet? Konsumsi Minuman Penurun Berat Badan Ini, yuk

MOMSMONEY.ID - Mencari cara untuk menurunkan berat badan tanpa perlu kesulitan? Salah satu metode yang bisa dicoba adalah dengan mengonsumsi minuman penurun berat badan. Minuman-minuman ini tidak hanya mudah dibuat dan dikonsumsi, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan lainnya.

Melansir Healthline, berikut adalah minuman penurun berat badan yang dapat Anda coba:

1. Air putih

Air putih adalah elemen kunci dalam mendukung penurunan berat badan karena membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, meningkatkan metabolisme, dan memberikan rasa kenyang yang dapat mengurangi kecenderungan untuk mengonsumsi snack secara berlebihan. Dianjurkan untuk minum sekitar 8 gelas air setiap hari atau disesuaikan dengan tingkat aktivitas fisik dan kebutuhan individu Anda.

Baca Juga: Benarkah Makan Kimchi Bisa Turunkan Berat Badan? Cek Penjelasan dari Studi

2. Teh hijau

Teh hijau dikenal dengan kandungan catechin-nya yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme dan efektivitas dalam membakar lemak. Mengonsumsi 2-3 cangkir teh hijau setiap hari dianjurkan untuk mendapatkan manfaat maksimal dalam upaya penurunan berat badan.

3. Kopi hitam

Sebagai stimulan alami, kopi dapat meningkatkan metabolisme dan kemampuan tubuh untuk membakar kalori. Untuk menjaga asupan kalori tetap rendah, sebaiknya konsumsi kopi hitam tanpa penambahan gula atau krim.

Baca Juga: Jus Sayuran Apa yang Bagus untuk Diet ya? Ini Daftarnya Moms

4. Smoothie sayuran

Smoothie sayuran menawarkan cara yang menyenangkan untuk mengonsumsi nutrisi tanpa kalori berlebih. Sayuran hijau seperti bayam dan kale mengandung banyak serat yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Membuat smoothie dari sayuran hijau dan buah-buahan dengan indeks glikemik rendah bisa menjadi pilihan sarapan atau camilan yang sehat.

5. Cuka apel

Cuka apel dipercaya mampu mengurangi nafsu makan dan mempercepat proses penurunan berat badan. Mengonsumsi campuran satu sendok makan cuka apel dengan segelas air sebelum makan bisa membantu dalam upaya penurunan berat badan Anda.

Baca Juga: Benarkah Minum Air Hangat Bisa Menurunkan Berat Badan? Cek Faktanya di Sini!

6. Teh herbal

Teh herbal seperti peppermint dan chamomile diketahui dapat membantu mengurangi perasaan kembung dan mendukung relaksasi. Minumlah teh herbal di malam hari untuk membantu proses pencernaan dan mendapatkan relaksasi sebelum tidur.

7. Minuman protein

Minuman protein bisa berperan penting dalam pembentukan otot dan mempercepat pemulihan pasca-latihan, yang sangat penting dalam proses penurunan berat badan. Mengonsumsi minuman protein pasca-latihan dapat membantu mendukung pertumbuhan otot dan pemulihan.

Nah, itulah sejumlah minuman penurun berat badan yang dapat Anda coba. Mengonsumsi minuman-minuman di atas dapat menjadi cara yang mudah dan menyenangkan untuk mendukung penurunan berat badan. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak ada solusi ajaib dalam menurunkan berat badan. Minuman ini harus diimbangi dengan pola makan yang sehat dan aktivitas fisik yang teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News