Bugar

Mau Badan Tetap Ideal? Coba Gunakan Minyak Goreng untuk Diet Terbaik Ini

Mau Badan Tetap Ideal? Coba Gunakan Minyak Goreng untuk Diet Terbaik Ini

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa pilihan minyak goreng untuk diet terbaik yang bisa Anda coba gunakan. 

Menjaga berat badan ideal sering kali dikaitkan dengan pola makan sehat, termasuk menghindari makanan yang digoreng. Meski minyak sering dianggap buruk untuk kesehatan dan penurunan berat badan, Anda masih bisa menggunakan minyak goreng tertentu yang lebih aman untuk diet.

Lantas, apa saja rekomendasi minyak goreng untuk diet terbaik? Menyadur dari Good Doctor, inilah pilihannya:

1. Minyak Canola

Minyak canola mengandung omega-6 dan omega-3 yang seimbang. Minyak ini mengandung asam alfa-linolenat (ALA) dan lemak omega-3 yang membantu menjaga berat badan.

Selain itu, minyak canola juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung bila digunakan sebagai pengganti lemak jenuh.

Dengan titik asap yang tinggi, minyak ini cocok untuk memasak dengan suhu tinggi, serta memiliki rasa yang netral sehingga tidak mengubah cita rasa masakan.

Baca Juga: Begini Cara Diet untuk Ibu Menyusui yang Aman dan Ampuh Turunkan BB

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun, terutama extra virgin, adalah pilihan ideal untuk diet. Kaya akan lemak sehat, minyak zaitun dikenal efektif menurunkan kolesterol jahat dan mencegah penyakit jantung serta kanker.

Minyak zaitun extra virgin juga dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara dan sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Karena rasanya yang kuat dan harganya yang relatif mahal, minyak ini biasanya digunakan untuk salad atau hidangan dingin. Untuk memasak sehari-hari, minyak zaitun juga bisa digunakan.

3. Minyak Almond

Minyak almond, khususnya yang tidak dimurnikan, merupakan pilihan sehat untuk diet karena kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung.

Minyak ini cocok digunakan untuk memanggang kue atau muffin. Kandungan antioksidan dalam minyak almond juga bermanfaat untuk jantung. Namun, penting untuk memperhatikan takaran agar penggunaannya tetap sehat dalam diet.

Baca Juga: Berapa Jumlah Kalori Nasi Putih? Yuk, Intip Jawabannya di Sini

4. Minyak Alpukat

Minyak alpukat adalah pilihan minyak yang baik karena mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bisa menekan rasa lapar, sehingga cocok untuk diet.

Selain itu, minyak ini kaya akan kalium dan vitamin B yang membantu meningkatkan kadar kolesterol baik. Minyak alpukat memiliki rasa yang ringan, sehingga sering digunakan dalam salad atau diet paleo.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung lemak tak jenuh dan trigliserida rantai menengah (MCT), yang dapat membantu menurunkan berat badan, terutama dalam mengurangi lemak perut.

Minyak kelapa extra virgin adalah pilihan terbaik untuk diet. Namun, minyak kelapa tidak cocok untuk memasak dengan suhu sangat tinggi, sehingga sebaiknya digunakan untuk memasak dengan suhu sedang.

Baca Juga: Rekomendasi Olahan Tempe untuk Diet yang Enak dan Cocok untuk Turunkan BB

Demikian rekomendasi minyak goreng untuk diet terbaik yang dapat Anda coba gunakan. Semoga bermanfaat, ya.

Selanjutnya: DJI Air 3S Hadir di Jaringan Ritel Erajaya Group, Andalan Fotografi Udara Malam Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News