HOME, Bugar

Manfaat Shea Butter dalam Produk Body Care

Manfaat Shea Butter dalam Produk Body Care

MOMSMONEY.ID - Apakaha anda tahu shea butter, moms? Semakin banyak pilihan bahan produk skincare untuk wajah dan tubuh Anda salah satunya shea butter ini. 

Shea butter adalah lemak yang diestrak dari kacang pohon shea afrika. Bahan ini banyak digunakan pada kosmetik seperti pelembab, salep atau lotion. Di Afrika shea butter dapat dimakan dan digunakan sebagai olahan makanan.

Terkadang, shea butter bisa digunakan sebagai minyak pengganti dari cocoa buter, walaupun rasanya sangat berbeda. Kembali ke bahan kosmetik, Anda perlu tahu bahwa banyak sekali manfaat shea butter yang bisa dirasakan di dalam produk body care anda, kira-kira ada apa saja, ya?

1. Mencegah Tanda Penuaan Dini

Melansir dari cnfstore.com, tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan pada kulit bisa dicegah menggunakan shea butter. Kandungan triterpen di dalamnya, mampu meningkatkan produksi kolagen untuk mengenyalkan kulit.

Kandungan vitamin A dan E juga dapat membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit baru. Perpaduan nutrisi tersebut sangat baik untuk mencegah penuaan dini atau anti aging dan membuat kulit tampak terawat dan awet muda.

Baca Juga: Alami dan Aman, 5 Bahan Ini Dapat Memutihkan Kulit wajah

2. Mengatasi Luka Bakar Ringan Pada Kulit

Selanjutnya, kandungan shea butter dapat mengatasi luka bakar ringan pada kulit. Selain itu, shea butter juga dapat menyembuhkan tumit pecah-pecah dan bibir kering.

3. Dijadikan Produk Pelembab Dan Sunscreen 

Asam lemak esensial ini bekerja optimal sebagai emolien untuk melembutkan dan melembabkan kulit kering. Kandungan SPF (sun protection factor) digunakan sebagai tabir surya untuk memproteksi kulit dari sinar matahari. Namun untuk melindungi kulit secara maksimal, anda tetap harus menggunakan sunblock. 

4. Mengurangi Stretch Marks 

Ada lagi bahan yang dapat menyamarkan stretch marks yaitu shea butter. Kandungan vitamin A dan E pada shea butter bagus untuk mengembalikan kelembapan dan elastisitas kulit. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk membantu mencegah dan mengurangi stretchmarks

5. Melawan Infeksi Jamur

Shea butter dapat mengatasi masalah kulit akibat infeksi jamur. Shea butter menjadi pilihan tepat untuk melawan jamur penyebab kurap dan kutu air.

Seperti itulah manfaat shea butter yang bisa anda rasakan dalam produk body care Anda. Bahan alami yang berasal dari Afrika ini, bisa banget Anda coba moms!

Selanjutnya: Jangan Khawatir, Bahan Alami Ini Dapat Menyamarkan Stretch Mark

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News