MOMSMONEY.ID - MOP Beauty mencatat pencapaian bisnis yang baik lewat peluncuran ulang produk andalannya, So Xtra Hybrid Matte Foundation, pada awal Mei lalu.
Ribuan unit foundation ini terjual habis dalam waktu kurang dari 24 jam, menandai comeback MOP Beauty dan menjadi bukti kuatnya kepercayaan pasar terhadap merek lokal yang didirikan oleh Tasya Farasya tersebut.
"Penjualan ribuan unit SO X-TRA! Hybrid Matte Foundation dalam waktu kurang dari 24 jam menjadi bukti nyata bahwa kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan komitmen MOP Beauty masih sangat kuat," ujar Tasya Farasya, CEO MOP Beauty, dalam siaran pers Senin (26/5).
"Kami melihat ini sebagai momentum strategis untuk memperluas distribusi, tidak hanya melalui e-commerce seperti Shopee dan TikTok Shop, tetapi juga memperkuat kehadiran di toko-toko offline dan drugstore," katanya.
Baca Juga: 4 Tips Memilih Foundation untuk Kulit Sawo Matang agar Wajah Tidak Abu-Abu
Secara strategis, MOP Beauty juga mengurangi jumlah shade dari 12 menjadi 9. Meski tampak sebagai penyederhanaan, langkah ini dilandasi riset mendalam terhadap preferensi konsumen Indonesia.
"Pengurangan jumlah shade dari 12 menjadi 9 merupakan langkah strategis yang diambil berdasarkan data penjualan dan riset preferensi warna kulit mayoritas konsumen di Indonesia," jelas Tasya.
Lebih lanjut, ia mengatakan, dari sisi bisnis, ini membantu mengurangi potensi waste dan mengoptimalkan efisiensi perputaran stok.
"Namun, tentu saja, kami menyadari pentingnya inklusivitas. Karena itu, kami sangat terbuka terhadap masukan dari konsumen, dan tidak menutup kemungkinan untuk menambah shade baru di masa mendatang sesuai kebutuhan pasar," sebutnya.
Baca Juga: Kulit Berminyak dan Berjerawat? Ini 4 Kandungan Sunscreen Terbaik untuk Anda
Lonjakan permintaan pada hari pertama peluncuran pun menjadi tantangan operasional tersendiri. Perubahan kemasan dan tekstur yang signifikan memerlukan proses produksi dan quality control yang lebih ketat.
"Antusiasme luar biasa dari konsumen sejak hari pertama relaunch tentu menjadi tantangan tersendiri dari sisi operasional," ungkap Tasya.
Tasya menjelaskan, ia bekerja erat dengan mitra logistik untuk memastikan pengalaman konsumen tetap optimal, meskipun terjadi lonjakan permintaan.
Dengan pendekatan berbasis data, pengembangan produk yang responsif terhadap kebutuhan konsumen, serta strategi distribusi yang semakin luas, MOP Beauty menegaskan posisinya sebagai pemain utama di industri kecantikan lokal yang tidak hanya inovatif, tetapi juga adaptif dan berkelanjutan.
Selanjutnya: Aludi Sebut Prospek Industri Urun Dana Masih Menjanjikan Tahun Ini
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News