AturUang

Layani Nasabah Kaya, BRI Buka Layanan Prioritas di Cirebon

Layani Nasabah Kaya, BRI Buka Layanan Prioritas di Cirebon

MOMSMONEY.ID – Layanan nasabah kaya selalu menjadi prioritas bagi bank. Untuk itu, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus memperluas layanan Wealth Management dan yang terbaru adalah hadirnya Sentra Layanan Prioritas Cirebon Kartini. Berada di lokasi premium Gedung BRI Kartini, Jl. Kartini No. 85, Kota Cirebon.

Sentra layanan ini bukan sekadar tempat bertemu nasabah, tetapi sebuah financial experience center yang menghadirkan pendekatan menyeluruh dari konsultasi keuangan, pengelolaan kekayaan, hingga akses investasi eksklusif yang dirancang sesuai dengan profil risiko dan tujuan keuangan nasabah.

“Kami memahami bahwa kebutuhan nasabah prioritas terus berkembang,” Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi dalam siaran pers, Rabu (11/6). Menurut Hendy, nasabah kaya ini mencari mitra finansial yang mampu mendampingi perjalanan hidup mereka bukan hanya dalam hal transaksi, tetapi juga dalam perencanaan masa depan.

Tak hanya mengedepankan layanan prima, fasilitas ini juga memiliki nilai estetika dan sosial yang tinggi. Dengan menghadirkan galeri mini yang menampilkan karya seni seniman lokal, BRI ingin menciptakan suasana eksklusif yang tetap membumi, sekaligus mendukung pelestarian budaya Indonesia.

Baca Juga: Ini Peran Green Financing BRI di Tengah Transformasi Hijau Industri Perbankan

Langkah ini menjadi bagian dari peta jalan BRI dalam menjangkau lebih banyak High Net Worth Individual (HNWI) di kota-kota strategis Indonesia. Cirebon dipilih karena perannya yang krusial sebagai pusat pertumbuhan ekonomi kawasan utara Jawa Barat, sekaligus pintu gerbang ekonomi kreatif dan industri di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon-Indramayu-Majalengka-Kuningan).

Kinerja segmen Wealth Management BRI hingga kuartal pertama tahun 2025 pun menunjukkan pertumbuhan. Total Assets Under Management (AUM) meningkat 14,09% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, mencerminkan tingginya minat dan kepercayaan nasabah terhadap solusi keuangan BRI yang komprehensif dan relevan. Selain itu, hal tersebut juga menegaskan keberhasilan BRI dalam membangun loyalitas nasabah serta menghadirkan layanan pengelolaan kekayaan yang bernilai tambah dan berkelanjutan.

Lebih jauh, client base nasabah premium tumbuh sebesar 18,79% secara tahunan (YoY) hingga Mei 2025, menandakan layanan Wealth Management BRI semakin diminati oleh segmen affluent, khususnya melalui program Pribadi Terpilih BRI yang menawarkan pengalaman dan solusi finansial terpersonalisasi.

Di saat yang sama, jumlah total investor juga meningkat signifikan sebesar 36,87% YoY, sebagai hasil dari pendekatan edukatif yang konsisten dan perluasan kanal distribusi investasi yang mudah dijangkau oleh berbagai profil nasabah.

Baca Juga: Simak Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Saham Hari Ini dari BRI Danareksa (10/6)

Selanjutnya: Profit 32,44% Setahun, Harga Emas Antam Hari Ini Naik Lumayan (12 Juni 2025)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News