Santai

Untuk Perbaiki Rambut, Kerastase Luncurkan Produk Premiere

Untuk Perbaiki Rambut, Kerastase Luncurkan Produk Premiere

MOMSMONEY.ID - Kérastase memperkenalkan rangkaian produk Première, sebuah terobosan inovasi yang diklaim membantu memperbaiki rambut 99% lebih kuat.

Inovasi dalam rangkaian produk Première hadir dari penemuan ilmiah yang menunjukkan bahwa penumpukan kalsium berlebih dari air dapat menyebabkan efek kerusakan pada rambut.

Kérastase Première meluncur dengan fungsi dekalsifikasi untuk meluruhkan penumpukan kalsium berlebih pada rambut, dan kemudian memperbaiki kerusakan rambut dengan menyambungkan kembali ikatan keratin yang berperan untuk menjaga rambut tampak sehat, kuat dan berkilau.

"Sebagai the world’s leading luxury professional haircare brand, menjadi prioritas kami di Kérastase untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen," kata Ivonne Vania, Brand General Manager Kérastase Indonesia, dalam siaran pers, Kamis (30/5).

"Kami memahami bahwa 8 dari 10 perempuan di dunia memiliki kekhawatiran akan kerusakan rambut," ujar dia.

Ivonne menambahkan, produk Kérastase Première hadir sebagai inovasi untuk membantu memperkuat rambut hingga 99%, membuat rambut tampak lebih sehat, indah dan berkilau. Reignite Your Strength menjadi pesan yang dibawa melalui rangkaian Premiere.

"Kami berharap, dengan rambut yang kuat perempuan dapat membuka potensi tanpa batas dengan lebih berani setiap harinya," ucapnya.

Baca Juga: Ini lo Daftar Alat Make Up dan Skincare Kate Middleton

Air memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Namun, kandungan kalsium yang tinggi dalam air ketika kita mencuci rambut dapat membawa dampak negatif pada kesehatan rambut.

Kandungan kalsium yang menumpuk pada bagian dalam dan luar serat rambut dapat menyebabkan kerusakan seperti rambut menjadi kering, kasar, kusam, dan mudah patah.

Ketika rambut yang kering dan rusak bersentuhan dengan partikel kalsium dalam air, rambut akan menyerap kalsium hingga 3x lebih banyak dibandingkan rambut yang sehat.

Kandungan kalsium yang menumpuk atau calcium overdose pada bagian dalam dan permukaan serat rambut dapat menyebabkan kerusakan rambut.

Pada bagian permukaan rambut, kalsium berlebih menempel diantara kultikula yang terbuka, menyebabkan rambut kusam, kusut dan mudah patah.

Sementara pada bagian serat rambut, kalsium dapat menembus hingga ke lapisan keratin rambut, yang seiring waktu membuat rambut menjadi lebih rapuh, terutama jika rambut telah mengalami kerusakan yang disebabkan oleh proses kimia secara berulang.

Hal ini lah yang disebut persistent damage, kerusakan rambut yang terus-menerus datang kembali atau sulit diperbaiki.

Baca Juga: Kerastase Official Flagship Shop Pertama di Shopee Premium, Dekatkan Konsumen

Edine Ahbich, Kerastase Global Scientific Director, menjelaskan, konsumen banyak memberi testimoni bahwa rambut rusak terus datang kembali. Hal ini disebabkan oleh adanya penumpukan kalsium berlebih dari air yang membuat rambut menjadi lebih mudah rusak.

"Setelah ratusan pengujian, kami menemukan kombinasi dari 3% Citric Acid memiliki molekul yang dapat mengikat dan menghilangkan kalsium berlebih," sebutnya. 

"Kami mengkombinasikan dengan 5% Glycine yang dapat menembus lapisan serat rambut untuk mengembalikan kekuatan rambut pada kondisi terbaiknya," imbuh dia.

Kérastase Première merupakan sinergi dari dua bahan aktif - 8% acid concentration, yang terdiri dari:

  • 3% CITRIC ACID TO DECALCIFY, meluruhkan penumpukan kalsium berlebih secara menyeluruh hingga lapisan terdalam serta mengurangi rambut kusut dan kusam
  • 5% GLYCINE TO REPAIR, membantu menyambungkan kembali ikatan keratin yang rusak 7 , 5 yang dapat mengembalikan kekuatan alami rambut
  • PEPTIDES TO STRENGTHEN, dilengkapi dengan Peptides, yang membantu melapisi permukaan rambut, menjadikan rambut terasa lebih halus dan tampak berkilau sehat.

Rangkaian produk Kérastase Première memiliki aroma mewah Portofino Summer yang dibuat oleh Alexandra Carlin dan Cathrine Poensin Stafani, perfumers asal Prancis.

Ini menggambarkan wangi summer dengan citrus dan mandarin orange yang dipadukan dengan orange flower dan jasmine yang memberikan pengalaman perawatan rambut mewah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News