BisnisYuk

Kisah Sukses Founder Jiniso, Kembangkan Bisnis dari Gaya Berpakaian Pribadi

Kisah Sukses Founder Jiniso, Kembangkan Bisnis dari Gaya Berpakaian Pribadi

MOMSMONEY.ID - - Ide bisnis bisa muncul dari kebiasaan atau kesenangan diri sendiri. Seperti Jiniso, produk jeans yang lahir terinspirasi dari gaya berpakaian dari sang founder yaitu Dian Fiona. 

Dian Fiona, Co-Founder Jiniso bilang,  "Bagi saya fashion adalah kebutuhan untuk melengkapi jawaban dari suatu permasalahan dan di saat yang sama juga solusi untuk setiap individu dapat tampil percaya diri dan nyaman dalam melakukan segala aktivitas." Jiniso diwujudkan sebagai representasi dari Dian Fiona yakni simpel dan timeless everyday. 

Jadi dapat dikatakan kalau JINISO lahir dengan desain produk yang didasari oleh inspirasi awal untuk memenuhi kebutuhan penampilan fesyen Dian yang  dapat digunakan juga oleh banyak orang. "Melalui produk-produk yang dihadirkan oleh JINISO, saya ingin menyampaikan pesan bahwa saya percaya fesyen tidak harus mahal, tetapi harus maksimal," kata Dian. 

Baca Juga: Setengah Penjualan Jiniso Didapat dari Tiktok Shop, Ini Rahasianya

Jiniso berusaha menjadi produk lokal dengan kualitas yang terbaik tetapi tetap ramah di kantong. Berawal dari menawarkan jeans yang dibuat oleh ayahnya ke teman-teman kampus, saat ini Dian bersama suaminya berhasil mempekerjakan lebih dari 100 karyawan di 13 rumah produksi. High waist jeans dengan nama body goal menjadi produk pertama Jiniso.

Dian yakin bahwa meski tren pakaian berputar, jeans atau denim pasti menjadi salah satu pakaian yang dimiliki di lemari seseorang karena keunggulan karakteristik kain ini, yaitu mudah dicocokkan dengan gaya berpakaian apapun. Hal ini menjadi salah satu latar belakang yang mendorong lahirnya Jiniso di tahun 2019  . 

Baca Juga: Ingin Memilah Baju yang Tak Terpakai? Yuk, Ikuti 10 Langkah Declutter Ini

Dian bilang tahun 2019 ia menjual produknya secara offline. Akan tetapi dia berusaha beradaptasi dengan perilaku belanja masyarakat dan memutuskan menutup gerai offline dan fokus di penjualan online. Salah satunya adalah memutuskan untuk masuk ke Shopee di 2019.

Namun, belum genap setahun setelah bergabung, pandemi melanda dan seperti pelaku usaha lainnya, Jiniso juga merasakan dampak dari perubahan tersebut. Akan tetapi, keputusan untuk berpindah ke ranah digital dan bergabung bersama Shopee nyatanya menawarkan pengaruh yang signifikan selama menjalankan bisnis sejak awal pandemi. Tidak hanya dalam penjualan, Dian juga merasakan pengaruh signifikan dalam meningkatnya eksposur masyarakat akan JINISO dan jangkauan calon konsumen yang lebih luas lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News