Bugar

Pahami Manfaat Salicylic Acid untuk Masalah Jerawat, Apa Saja?

Pahami Manfaat Salicylic Acid untuk Masalah Jerawat, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Salicylic acid termasuk kandungan aktif yang populer di dalam produk skincare. Bagi pemilik masalah jerawat, ada banyak manfaat salicylic acid yang bisa didapatkan. 

Perlu Anda tahu bahwa salicylic acid dapat menembus minyak yang menyebabkan acid dapat menembus bahkan sampai ke pori-pori terdalam. Maka dari itu, kandungan salicylic acid sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. 

Lebih jelasnya, simak manfaat salicylic acid untuk masalah jerawat dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

Serum Niacinamide

1. Menghilangkan Kotoran dan Minyak Berlebih

Salicylic acid untuk masalah jerawat bisa menghilangkan kotoran dan minyak berlebih. Hal ini karena salicylic acid dapat menembus hingga ke pori-pori yang tersumbat minyak dan sebum berlebih. Seperti pohon, dia menembus sampai ke akar tempat masalah.

Hasilnya, kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori jadi terangkat dan jerawat pun mulai sembuh secara perlahan.

Baca Juga: Simak 6 Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar, Hasil Maksimal!

2. Mencegah Komedo Whitehead dan Blackhead

Manfaat salicylic acid selanjutnya adalah mencegah komedo whitehead dan blackhead muncul. Minyak yang menyumbat pori-pori dapat memunculkan komedo. Apabila komedo tidak kunjung di eksfoliasi, maka warnanya bisa teroksidasi dan tertinggal sebagai blackhead.

Pencegahan terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan eksfoliasi menggunakan skincare yang mengandung salicylic acid dengan rutin. Termasuk juga dengan pengaplikasian moisturizer dan sunscreen sebagai perlindungan.

3. Sifat Anti Peradangan yang Cocok untuk Jerawat

Terakhir, salicylic acid memiliki sifat anti peradangan yang cocok untuk jerawat. Artinya, apabila kondisi wajah memiliki jerawat yang lagi sensitif-sensitif nya, maka salicylic acid aman digunakan untuk menenangkan peradangan pada kulit sensitif. 

Pada proses perawatan jerawat, pemakaian skincare dan moisturizer salicylic acid pun perlu dibarengi dengan produk-produk yang bersifat non comedogenic. 

Nah, itulah beberapa manfaat salicylic acid untuk masalah jerawat. Gunakan produk-produk skincare yang mengandung bahan salicylic acid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News