Bugar

5 Ciri-Ciri Pembersih Wajah yang Aman dan Sehat untuk Kulit

5 Ciri-Ciri Pembersih Wajah yang Aman dan Sehat untuk Kulit

MOMSMONEY.ID - Anda perlu memahami ciri-ciri pembersih wajah yang aman dan sehat untuk kulit. Pembersih wajah adalah salah satu produk basic skincare yang wajib digunakan setiap hari. Namun, tidak semua pembersih wajah cocok untuk semua jenis kulit. 

Jika Anda tidak teliti dalam memilih pembersih wajah, maka bisa menimbulkan masalah kulit baru. Agar tidak keliru, simak beberapa ciri-ciri pembersih wajah yang aman dan sehat untuk kulit dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu: 

1. Tidak Menimbulkan Kemerahan 

Pertama, ciri-ciri pembersih wajah yang aman dan sehat adalah tidak menimbulkan kemerahan. Menimbulkan kemerahan pada wajah seperti bagian hidung dan pipi yang semakin menyala setelah menggunakan produk tersebut. Kondisi ini disebut rosacea (penyakit kulit). Jadi, jika hal tersebut terjadi, segera hentikan penggunaannya.

Baca Juga: Simak 6 Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar, Hasil Maksimal!

2. Tidak Hanya Membersihkan

Ciri-ciri pembersih wajah selanjutnya adalah tidak hanya membersihkan wajah saja. Tetapi yang juga bisa mengurangi kulit kusam, memberikan kelembapan, menutrisi, serta mengandung antioksidan. Hindari pembersih wajah yang mengandung pemutih sehingga aman untuk kulit.

3. Jerawat Tidak Muncul

Kemudian, ciri pembersih wajah yang aman adalah tidak memunculkan jerawat. Oleh karena itu sebaiknya pilih pembersih wajah yang mencantumkan keterangan non-comedogenic atau non-acnegenic yang artinya tidak menyumbat pori-pori yang berisiko menyebabkan timbulnya jerawat.

Baca Juga: Promo Tiket.com Atraksi Favorit 12-24 Oktober 2023 dengan Cashback hingga Rp 500.000

4. Kulit Tidak Terasa Kencang

Berikutnya, kulit tidak terasa kencang setelah mencucinya. Sebaliknya, jika kulit terasa kencang setelah memakai produk sabun untuk wajah, bisa jadi produk tersebut mengangkat minyak alami pada kulit dan membuat pH kulit tidak seimbang sehingga memberikan efek terlalu kering pada wajah.

5. Kulit Tidak Terlihat Mengilap

Ciri-ciri pembersih wajah yang aman dan sehat lainnya adalah kulit tidak terlihat mengilap. Kulit yang nampak segar bebas kilap setelah pemakaian pembersih wajah menjadi salah satu ciri jika produk tersebut cukup bagus dan aman.

Sementara jika terdapat kilap pada wajah setelah cuci muka, ini berarti Anda salah menggunakan produk pembersih wajah.

Nah, itulah beberapa ciri-ciri pembersih wajah yang aman dan sehat untuk kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News