Keluarga

Kalimat Ini Bisa Bikin Anak Berinisiatif Membantu Pekerjaan di Rumah Lo!

Kalimat Ini Bisa Bikin Anak Berinisiatif Membantu Pekerjaan di Rumah Lo!

MOMSMONEY.ID - Yuk simak cara bikin anak berinisiatif membantu pekerjaan di rumah, gunakan kalimat ini!

Melansir Woman and Home, cara membuat anak berinisiatif membantu pekerjaan di rumah adalah membuat mereka bangga atas pekerjaan yang mereka lakukan. 

Baca Juga: Promo AW Restoran 1-30 November 2023, Mulai Rp 13.000 Diskon 13 Paket Super Deals

Ternyata membuat mereka bangga atas apa yang mereka lakukan sangatlah efektif membuat mereka mau membantu pekerjaan rumah. Nah cara membuat mereka merasa bangga ini bisa Anda mulai dengan menanyakan apa saja hal yang membuat mereka bangga hari ini. 

Pertanyaan ini akan membantu anak Anda mengidentifikasi kegiatan mereka selama satu hari tadi. Sehingga mereka akan menyadari kelebihan pada dirinya dan bangga atas kontribusi mereka di dalam keluarga. 

Sebagai contoh, anak Anda mungkin akan mengatakan bahwa dia bangga karena telah membersihkan kamarnya tanpa disuruh. Jangan sepelekan tindakan ini. 

Baca Juga: Lima Alur Plot Twist Drakor The Escape of The Seven

Anda bisa mengatakan bahwa Anda bangga dengan tindakan mereka dan dorong mereka untuk terus melakukan inisiatif tersebut. 

Nah cara ini bisa membuat mereka terinspirasi untuk berpikir secara proaktif tentang cara-cara yang dapat dia lakukan untuk berkontribusi dalam menjaga rumah tetap bersih dan rapi. 

Ini mungkin akan membuat anak Anda berinisiatif menyapu lantai, mencuci piring kotor, mencuci baju bahkan menyetrika baju. Menggunakan kalimat ini secara konsisten juga mengembangkan etos kerja yang kuat dan rasa bangga terhadap tanggung jawab mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News