Santai

Lima Alur Plot Twist Drakor The Escape of The Seven

Lima Alur Plot Twist Drakor The Escape of The Seven

MOMSMONEY.ID - Dalam sebuah cerita baik itu cerpen, novel, serial drama, sinetron, atau film, penulis kerap memberikan plot twist untuk membuat cerita makin menarik.

Plot twist adalah perubahan alur cerita yang memberikan kejutan dengan cara memutarbalikan detail cerita yang digambarkan pada awal cerita. Penulis sengaja menyesatkan dengan menggiring pembaca atau penonton ke satu arah, tapi kemudian secara tiba-tiba mengubahnya penonton tidak bisa menebak akhir cerita. 

Tujuan membuat plot twist adalah untuk membuat penonton atau pembaca semakin penasaran dengan kelanjutan cerita dan terus mengikuti jalan cerita sampai akhir. Di satu sisi plot twist akan membuat penonton tidak bosan, bahkan mengundang banyak teori di kalangan penonton atau pembaca.

Sejak pertama ditayangkan di Viu, The Escape of the Seven menyedot perhatian penonton. Drama ini mengisahkan tujuh karakter yang terlibat dalam kasus hilangnya seorang remaja SMA bernama Bang Da-mi (Jung Lael). Ia adalah anak yang disembunyikan oleh ibu kandungnya Geum La-hui (diperankan Hwang Jung-eum) dan cucu dari konglomerat Bang Chil-sung (Lee Deok-hwa). Kesialan seolah tak habis melanda Da-mi, dari difitnah hingga akhirnya ditemukan telah tewas mengenaskan. Dibantu Bang Chil-sung, ayah angkat Da-mi melakukan aksi balas dendam kepada tujuh orang itu. 

Baca Juga: Isu Sosial di Serial The Escape of The Seven

Dalam perjalanannya, setelah beberapa episode, penulis mulai memasukkan plot twist. Tidak cuma satu dua, tapi berkali-kali. Berikut beberapa di antaranya. Catatan, ini mengandung spoiler.

1. Bang Chil-sung Ternyata Belum Mati

Bang Chil-sung (Lee Deok Hwa), kakek Bang Da Mi di The Escape of the Seven pada episode 4 didorong dari jembatan oleh Cha Ju Ran (Shin Eun Kyung) dengan Geum La Hui (Hwang Jung Eum). Kepala Bang Chil-sung tampak mengeluarkan banyak darah. Logikanya, mustahil kakek Da-mi bisa selamat, apalagi kemudian kematiannya diberitakan oleh media.

Namun, pada episode 5 secara mengejutkan Bang Chil-sung lolos dari maut. Ia memilih masuk penjara menggantikan Lee Hwi-soo (Min Young Ki), ayah angkat Da-mi. Ia tak ingin ada yang tahu kalau ia masih hidup.

Karena banyak yang menginginkan Bang Chil-sung meninggal karena mengincar hartanya. Ia mengalihkan tugas membalas kematian Da-mi lewat Lee Hwi-soo.

2. Anak Han Mo-ne Masih Hidup

Pada episode pertama diceritakan Han Mo-ne (Lee Yu-bi) melahirkan seorang bayi perempuan di ruang seni sekolah. Ia menyembunyikan bayi itu dan menyerahkannya pada Yang Jin-mo, CEO Cherry Entertainment. Setelah itu Yang Ji-mo bilang kalau bayi tersebut tak berhasil diselamatkan. 

Plot twist, lima tahun kemudian ternyata anak itu tumbuh sehat dan dirawat oleh Yang Ji-mo dan kekasihnya No Paeng-hee. Ayah biologis anak yang diberi nama No Ha-na ini kemudian diketahui adalah K.

Baca Juga: Lagi Tayang, 5 Drakor Terbaru Ini Bisa Ditonton Semua di Viu Loh

3. Min Do-yuk adalah anak konglomerat yang ditukar

Min Do Hyuk adalah anak yatim piatu yang diangkat oleh Jung Mi So (Lee Jong Nam) dan memiliki adik angkat Min Jae Hyuk (Lim Sung Kyun). Ia diceritakan sebagai anggota gangster yang tidak kenal takut dan kejam. Namun dibalik itu ia memiliki hati yang hangat. Ia rela melakukan apa saja demi ibu dan adiknya. Sayang, keduanya meninggal dalam kebakaran.

Setelah beberapa episode, penonton mulai berteori bahwa Min Do Hyuk sebenarnya adalah pewaris tunggal Group Sungchan yang sebenarnya. Namun, posisi tersebut saat ini diduduki oleh Sim Jun-seok alias K (Kim Do-hoon).

Ekspresi K selalu panik saat mendengar nama Min Do-hyuk. Ia seperti punya banyak dendam pada Min Do-hyuk, mulai dari berusaha memasukkan Do-hyuk ke penjara dengan tuduhan pembunuhan hingga menghabisi keluarganya. Jaksa dan gembong narkoba yang menyelidiki hubungan K dan Min Do-hyuk, menemukan bahwa K bukan anak kandung pimpinan Sim (Kim Il Woo). Kedua orang itu pun dihabisi oleh K. 

Betul saja, penulis kemudian mengungkap bahwa teori penonton itu benar.  Min Do-hyuk benar adalah anak pimpinan Sim.

4. K, Matthew, atau Lee Hwi-soo?

Sim Jun-seok alias K (Kim Do-hoon) adalah anak yang berprestasi dari kecil dan sering mendapatkan penghargaan di bidang IT dan matematika. Ketika tahu kalau ia adalah anak angkat keluarga Sim dan merasa dibuang oleh orang tuanya, ia berubah menjadi monster bernama K.

Baca Juga: 10 Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Pertama November 2023, Ada 4 Drama Korea Baru!

Ia kerap ditampilkan mengenakan topeng dan kuku tangan bermanikur. Pada awalnya penonton dibuat berpikir ini merupakan pertarungan antara Lee Hwi-soo yang menyamar sebagai Matthew Lee dan K. Namun, pada episode 12 penonton dibuat kaget dengan plot twist yang memperlihatkan identitas dari Matthew Lee yang sebenarnya. 

Karakter Matthew Lee yang diperankan Uhm Ki-joon. Matthew yang selama ini digambarkan sebagai ayah angkat Bang Da-mi, Lee Hwi Soo, yang operasi plastik demi balas dendam ternyata adalah K.

Ia diceritakan mengetahui siasat kakek Da-mi. Ia kemudian bertukar tubuh dengan Lee Hwi-soo dan melakukan operasi plastik. K melakukannya tak hanya untuk menggagalkan rencana kakek Da-mi tapi juga untuk mendapatkan seluruh hartanya. 

5. Lee Hwi-soo masih hidup 

Lalu bagaimana nasib Lee Hwi-soo yang tak jadi dioperasi? Apakah ia sudah mati? Ternyata penulis cerita tidak membunuh karakter ini. Pada episode 13 diceritakan kalau ia ternyata dikurung di suatu pulau oleh Matthew Lee.

Identitas Matthew Lee sebenarnya sudah terbongkar Kang Ki-tak, tapi Ki-tak diperdaya hingga terluka parah dan dibuangnya ke laut. Tubuhnya terdampar di pulau tempat Lee Hwi-soo berada. Lee Hwi-soo tampak menyeret tubuh Kang Ki-tak. Apakah Kang Ki-tak masih hidup? Apakah kemudian ia bisa bekerja sama dengan Lee Hwi-soo untuk membalas dendam? Kita nantikan plot twist berikutnya.

Baca Juga: Kenalan yuk dengan Lee Yu-bi, Pemeran Drakor The Escape of The Seven

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News