Santai

Kabar Baik buat Penggemar, Bruno Mars Tambah Jadwal Konser di Jakarta

Kabar Baik buat Penggemar, Bruno Mars Tambah Jadwal Konser di Jakarta

MOMSMONEY.ID - Penggemar Bruno Mars yang belum kebagian tiket konser, ada kabar baik. Artis peraih 14 penghargaan Grammy, menambahkan konser bertajuk "Bruno Mars Live in Jakarta 2024" menjadi tiga hari.

Awalnya, musisi yang identik menggunakan kacamata itu dijadwalkan tampil di Jakarta pada Jumat, 13 September, dan Sabtu, 14 September. Kini, Bruno Mars juga akan tampil pada Rabu, 11 September 2024.

Tiket Presale Mandiri untuk tanggal 13 dan 14 September telah sepenuhnya terjual. Penjualan umum baru akan berlangsung pada Sabtu, 29 Juni 2024, mulai pukul 10:00 WIB hanya di brunomarsinjakarta.com.

Bruno Mars Live in Jakarta 2024 akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS) pada 11, 13, dan 14 September 2024. 

Bruno Mars merupakan penyanyi, penulis lagu, produser, dan musisi terkenal yang telah menjual lebih dari 200 juta single di seluruh dunia, menjadikannya salah satu artis terlaris sepanjang masa.

Baru-baru ini, Mars menerima penghargaan Album of the Year atas nama duo An Evening with Silk Sonic selama BET Awards 2022.

Baca Juga: Begini Ketentuan Pembelian Tiket Konser Bruno Mars

Sebelumnya, duo maut ini berhasil menyapu bersih Grammy Awards ke-64, membawa pulang empat penghargaan.

Yakni, Record of the Year "Leave The Door Open", Song Of The Year "Leave The Door Open", Best R&B Performance "Leave The Door Open", dan Best R&B Song "Leave The Door Open".

Ini terjadi setelah "Leave The Door Open" menjadi lagu ke-17 Bruno yang meraih status Multi-Platinum.

Kemenangan Mars di Grammy Awards ke-64 untuk kategori Record of the Year, membuatnya hanya menjadi artis kedua dalam sejarah Grammy yang memenangkan kategori ini sebanyak tiga kali, mengikuti Simon dan Garfunkel.

"Leave The Door Open" yang menuai pujian kritikus naik peringkat dari No. 3 ke No. 1 di Billboard Hot 100, menjadikannya No. 1 yang kedelapan. Dia menjadi salah satu dari 18 artis dalam sejarah Hot 100 yang pernah melakukannya.

24K Magic menandai debut penjualan minggu pertamanya tertinggi, bertahan di Top 10 Billboard 200 selama 44 minggu berturut-turut yang mengesankan.

Baca Juga: Ariana Grande Menggandeng Manajemen Baru, Posting Foto Kembali ke Dapur Rekaman

Single hit utama "24K Magic" Bruno Mars disertifikasi platinum empat kali oleh RIAA dan lagu berikutnya, "That's What I Like" disertifikasi platinum enam kali.

"That's What I Like" juga naik ke No. 1 di Billboard Hot 100, menandai chart-topper Hot 100 ketujuh Mars dan No. 1 pertamanya di chart Hot R&B Songs, di mana ia bertahan di posisi teratas selama 19 minggu berturut-turut.

Kolaborasinya yang luar biasa dengan Cardi B, "Finesse," meroket ke #3 di Billboard Hot 100. Lagu ini melonjak naik peringkat dari debutnya di #35 dan mengikuti "Black or White" milik Michael Jackson sebagai lompatan #35 ke #3 kedua dalam sejarah Hot 100.

Remix tersebut juga menandai top 10 Hot 100 kelima belas Mars dan top 5 Hot 100 keempat belas.

Selain itu, Mars menjadi artis pria pertama dan artis ketiga secara keseluruhan yang memiliki setidaknya tiga top 5 hit Hot 100 dari masing-masing dari tiga album pertamanya, mengikuti hanya Mariah Carey dan Beyoncé.

Baca Juga: Tips Nonton Konser Anti Boncos ala Wise

Bruno juga merupakan artis pertama yang memiliki dua lagu yang menghabiskan 24 minggu atau lebih di Top 5 Hot 100 "That's What I Like" dan "Uptown Funk". Membuatnya menjadi satu-satunya artis yang memiliki single platinum empat kali dan enam kali dari album yang sama.

Layaknya, Mars adalah salah satu dari sedikit artis yang menulis dan memproduksi semua lagu No. 1 miliknya dan memiliki lagu No. 1 di Hot 100 dari masing-masing dari tiga album studio pertamanya.

Dengan tujuh No. 1 Hot 100, Mars menduduki peringkat No. 1 di antara artis pria dengan No. 1 Hot 100 terbanyak dekade ini, memperlebar keunggulannya atas Justin Bieber, Drake, Eminem, dan The Weeknd.

Mars berkeliling dunia dari 2017-2018 dalam 24K Magic World Tour yang masif, yang berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket dalam sehari.

Pada 2015, Bruno mendominasi tangga lagu musik dengan single hit "Uptown Funk," yang membawa pulang tiga GRAMMY Awards, termasuk Record of the Year.

Selanjutnya: Strategi Arkadia Digital Media (DIGI) Menggenjot Pertumbuhan Kinerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News