Santai

Fitur iOS 18 yang Jadi Favorit Pengguna iPhone dan Dinilai Berguna

Fitur iOS 18 yang Jadi Favorit Pengguna iPhone dan Dinilai Berguna

MOMSMONEY.ID - Beberapa pengguna iOS 18 memberikan pendapatnya mengenai fitur iOS 18. Ada beragam fitur iOS 18 yang jadi favorit pengguna. 

Fitur iOS 18 yang jadi favorit pengguna iPhone ini dinilai berguna dan bermanfaat. 

Lalu, apa saja fitur iOS 18 yang jadi favorit pengguna iPhone?

Baca Juga: 6 Fitur iOS 18 di iPhone Mirip Android, Apa Saja?

Berikut daftarnya :

1. Math Notes 

Alih-alih menggunakan aplikasi Kalkulator, Anda dapat menulis kalkulasi sebagai catatan dan melihat hasilnya secara langsung.

Satu-satunya kekurangannya adalah iPhone tidak mendukung Apple Pencil, sehingga fitur ini lebih berguna di iPad. Meskipun demikian, fitur ini merupakan tambahan yang bagus bagi ekosistem Apple.

2. Alat Tulis 

Writing Tools adalah fitur Apple Intelligence yang memungkinkan Anda meringkas, menulis ulang, mengoreksi, dan menyesuaikan nada teks yang dipilih.

Seperti Math Notes, fitur ini lebih menonjol di Mac tetapi tetap merupakan tambahan yang bagus untuk iPhone.

3. Pusat Kontrol 

Penampakan iOS 18

Baca Juga: Cara Download dan Instal iOS 18 di iPhone yang Sudah Mendukung Fitur Baru

Pusat Kontrol yang didesain ulang di iOS 18 merupakan fitur yang menonjol. Kini Anda dapat menambahkan kontrol dari aplikasi pihak ketiga, mengatur ulang dan mengubah ukurannya, dan bahkan membuat beberapa halaman kontrol jika diperlukan.

Kustomisasi dapat dilakukan langsung dari Pusat Kontrol, sehingga mudah digunakan. Jika Anda lebih menyukai UI lama, Anda dapat menyesuaikan Pusat Kontrol. Secara keseluruhan, Pusat Kontrol lebih fleksibel dan dapat disesuaikan dari sebelumnya.

4. Fitur Aplikasi Pesan dan Dukungan RCS

Aplikasi Pesan menerima beberapa pembaruan kecil namun bermanfaat, seperti efek teks baru dan opsi pemformatan. Kini Anda dapat menjadwalkan pesan untuk dikirim nanti. 

Ini berarti Anda dapat mengirim pesan kepada pengguna Android dengan tanda terima baca, indikator pengetikan, dan berbagi media berkualitas tinggi.

Ini adalah peningkatan yang sangat dibutuhkan yang membuat pengiriman pesan antar platform jauh lebih baik.

5. Aplikasi Kata Sandi

Aplikasi Kata Sandi yang baru menggabungkan kata sandi, kode verifikasi, kunci sandi, Masuk dengan akun Apple, dan kata sandi Wi-Fi, yang sebelumnya tersebar di berbagai area. Kini, semua item yang terkait dengan kata sandi Anda disimpan di satu tempat, diamankan oleh Face ID atau Touch ID. 

Baca Juga: Apple akan Luncurkan iPhone 16 Senin (9/9) Ini, Fitur AI Jadi Unggulannya

Ada juga beberapa fitur baru seperti berbagi kata sandi melalui grup bersama dan kemampuan untuk memeriksa kata sandi semua jaringan Wi-Fi yang terhubung.

6. Aplikasi Terkunci dan Tersembunyi 

Ada dua fitur yang akan membantu menjaga keamanan aplikasi Anda di iPhone yang mendukung iOS 18. 

Fitur Kunci Aplikasi memungkinkan Anda untuk mengatur kode sandi terpisah untuk aplikasi, berbeda dari kode sandi iPhone Anda. Atau, Anda dapat membukanya menggunakan Face ID atau Touch ID.

Jika Anda ingin menyembunyikan aplikasi sepenuhnya, Anda dapat meletakkannya di folder terkunci. Bagian terbaiknya adalah setelah disembunyikan, aplikasi ini tidak dapat ditemukan melalui pencarian atau bahkan di aplikasi Setelan.

7. Siri yang Diperbarui

Siri dirombak di iOS 18 dengan mempertimbangkan Apple Intelligence. Siri kini jauh lebih pintar dengan pemahaman kontekstual dan kesadaran yang lebih baik terhadap apa yang ada di layar. Siri kini juga memiliki suara yang lebih alami, animasi baru dengan kemampuan untuk mengetik perintah Anda.

Baca Juga: 7 Fitur iOS 18 yang Kurang Diketahui dan Wajib Dinantikan

Berkat fitur aksesibilitas pintasan vokal, Anda bahkan dapat mengganti nama Siri di iPhone Anda. 

Namun, Apple juga menjanjikan integrasi ChatGPT untuk kueri yang lebih canggih, tetapi fitur tersebut masih belum tersedia.

Nah itulah beberapa fitur iOS 18 yang jadi favorit pengguna iPhone. 

 

Selanjutnya: Harga Tembaga Melonjak ke Level Tertinggi 10 Minggu, Setelah Stimulus Ekonomi China

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News