Santai

Jadwal Euro 2024 Hari Ini (19/6), Ada Jerman vs Hungaria

Jadwal Euro 2024 Hari Ini (19/6), Ada Jerman vs Hungaria

MOMSMONEY.ID - Jadwal Euro 2024 putaran kedua akan bergulir hari ini Rabu (19/6), dengan Kroasia dan Albania memulai pertandingan penting di Grup B. 

Selanjutnya, tuan rumah Jerman berupaya menindaklanjuti kemenangan hari pembukaan mereka melawan Hungaria.

Kroasia vs Albania

Laga Kroasia vs Albania yang tergabung di Grup B akan berlangsung di Hamburg pada Rabu (19/6) pukul 20.00 WIB.
 
Kroasia dan Albania sama-sama kalah di pertandingan pembukaan mereka, dan di babak yang sangat sulit masing-masing melawan Spanyol dan Italia.

Kedua tim mungkin melihat pertandingan ini sebagai peluang terbaik mereka untuk meraih tiga poin. 

Kekalahan 3-0 dari Spanyol mungkin sedikit menyulitkan Kroasia, namun perhitungan babak penyisihan grup tetap sama: dua kemenangan dan mereka akan tetap lolos. 

Baca Juga: Jadwal Euro 2024 Portugal vs Ceko, Cristiano Ronaldo Siap Ukir Sejarah Baru

Surat kabar lokal Kroasia, Jutarnji List merangkum suasana tersebut dengan judul: Maju dengan berani

Seperti yang kapten Kroasia Luka Modrić bilang: "Kami tidak lagi berhak melakukan kesalahan. Bisa dibilang, itu adalah hal yang baik karena kami tahu kami tidak punya pilihan lain selain menang".

Nedim Bajrami membuat Albania unggul hanya dalam 23 detik setelah pertemuan mereka dengan Italia (rekor gol tercepat di Euro) tetapi Azzurri bangkit untuk menang 2-1. Yang berarti, tim asuhan Sylvinho kembali ke titik awal. 

Dominasi lini tengah mungkin menjadi kunci di Hamburg, dan Bajrami sadar akan apa yang harus Albania hadapi. 

"Saya mengenal (Marcelo) Brozović dengan baik karena saya bermain melawannya di Serie A, dan (Luka) Modrić dan (Mateo) Kovačić adalah dua pemain hebat yang bermain di level tinggi, jadi kami harus memberikan fokus 100% melawan mereka," ujarnya, seperti dikutip uefa.com.

Setelah melihat cara Albania bergegas dan menyerang Italia pada matchday 1, nama-nama besar Kroasia ini pasti akan menghadapi pertandingan yang sengit.

Baca Juga: Jadwal Euro 2024 Turki vs Georgia, Pertemuan Pertama Sejak 2012

Jerman vs Hungaria 

Pertandingan Jerman vs Hungaria yang berada di Grup A digelar di Stuttgart pada Rabu (19/6) pukul 23.00 WIB.

Bisa dimengerti, kegembiraan tidak dibatasi ketika Jerman meraih pooin penuh 3 dengan kemenangan 5-1 melawan Skotlandia di Munich, Jamal Musiala dan Florian Wirtz di antara bintang-bintang yang tampil luar biasa. 

Tapi, kekalahan dan dua kali seri dalam tiga pertandingan terakhir mereka melawan Hungaria menunjukkan, Jerman tidak bisa berbuat apa-apa. Mungkin tidak semuanya berjalan sesuai keinginan mereka di Stuttgart. 

"Hungaria selalu menjadi lawan yang tidak nyaman," kata gelandang Emre Can, dilansir dari uefa.com.

"Mereka sulit untuk dilawan. Saya ingat (hasil imbang 2-2) di Euro 2020 di Munich. Kami harus fokus pada diri kami sendiri. Jika kami menggunakan energi dari kemenangan 5-1 melawan Skotlandia, kami akan melakukan yang terbaik," ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Euro 2024 Austria vs Prancis, Laga Awal yang Penting

Kekalahan 3-1 dari Swiss merupakan awal yang salah bagi Hungaria, padahal enam pemainnya bermain di klub sepak bola di Jerman. 

Jika putaran pertama adalah hari yang mengecewakan, kiper Hungaria yang bermain di Leipzig Péter Gulácsi tidak yakin, hal itu menuntut perubahan mendasar dari tim yang berhasil lolos kualifikasi tanpa terkalahkan. 

"Kami mempunyai struktur yang jelas tentang bagaimana kami ingin bermain," kata pemain berusia 34 tahun itu, dikutip dari uefa.com. "Semua orang tahu di mana dia harus berada dan apa perannya". 

Kesalahan individu merugikan Hungaria saat melawan Swiss. Kali ini mereka harus tampil sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News