Santai

Jadwal Euro 2024 Portugal vs Ceko, Cristiano Ronaldo Siap Ukir Sejarah Baru

Jadwal Euro 2024 Portugal vs Ceko, Cristiano Ronaldo Siap Ukir Sejarah Baru

MOMSMONEY.ID - Jadwal Euro 2024 Portugal vs Ceko yang tergabung Grup F berlangsung Rabu (19/6) dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan Portugal vs Ceko diselenggarakan di Leipzig Stadium, Jerman, Rabu (19/6) pukul 02.00 WIB.

Melansir laman eufa.com, Portugal dan Ceko sudah terbiasa bertemu di Euro, dan ini akan menjadi pertemuan keempat mereka sejak tahun 1996.

Ceko menang 1-0 pada pertemuan pertama di Euro 1996 dan Portugal menang pada dua pertemuan lainnya, 3-1 pada Euro 2008 dan 1-0 pada Euro 2012.

Baca Juga: Jadwal Euro 2024 Austria vs Prancis, Laga Awal yang Penting

Laga di Euro 2024 akan menunjukkan kesuksesan lain bagi mereka, pasukan Roberto Martínez, mengingat Portugal telah memenangkan empat pertemuan terakhir, menjaga clean sheet dalam tiga pertemuan terakhir.

Cristiano Ronaldo mencetak gol melawan Ceko di Euro 2008 dan 2012, dan akan membuat sejarah lain jika ia turun ke lapangan di Leipzig, sebagai pemain pertama yang tampil di enam Euro.

Namun, Ceko tidak akan hanya fokus memberangus pencetak gol internasional terbanyak dunia itu.

Tim Ivan Hašek memainkan sepak bola menyerang, seperti yang disaksikan oleh penyerang Patrik Schick yang finis sebagai pencetak gol terbanyak bersama dengan lima gol (bersama Ronaldo) di Euro 2020.

Baca Juga: Jadwal Euro 2024 Serbia vs Inggris, Duel Udara Serbia Siap Bungkam Inggris

Perkiraan susunan pemain

Portugal: Diogo Costa; Cancelo, Pepe, Rúben Dias, Nuno Mendes; Palhinha, Vitinha, Bruno Fernandes; Rafael Leão, Ronaldo, Bernardo Silva

Ceko: Staněk; Holeš, Hranáč, Krejčí; Coufal, Souček, Provod, Barák, David Jurásek; Kuchta, Schick

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News