Keluarga

Ini yang Perlu Anda Tahu Sebelum Beli Keran Kamar Mandi Hitam

Ini yang Perlu Anda Tahu Sebelum Beli Keran Kamar Mandi Hitam

MOMSMONEY.ID - Meski sedang tren, ini hal yang perlu Anda tahu sebelum beli keran kamar mandi hitam supaya tidak menyesal.

Keran kamar mandi berwarna hitam sepertinya sudah menjadi barang yang wajib dimiliki untuk desain kamar mandi minimalis.

Melansir Woman and Home, meski terkesan modern dan berkelas, ternyata keran hitam tidak sepraktis yang diharapkan.

Baca Juga: Booming! Ini Lirik Lagu APT Rose dan Bruno Mars serta Terjemahannya

Kamar mandi bergaya Japandi berperan penting menjadikan keran hitam sebagai perlengkapan umum di kamar mandi.

Sayangnya, ada beberapa hal yang akan menjadi pertimbangan utama untuk tidak menggunakannya. 

Hal yang perlu Anda tahu sebelim beli keran kamar mandi hitam

Keran hitam bisa memudar

Ternyata ada keran hitam yang memiliki kualitas warna rendah sehingga mudah pudar. Keran berwarna hitam mudah pudar karena terpapar bahan kimia pembersih.

Warna yang memudar ini bisa berupa bercak atau titik-titik. Untuk menghindari hal ini terjadi, Anda harus membilas dan mengeringkan secara menyeluruh dengan air bersih untuk menghilangkan residu sabun.

Baca Juga: Resep Pecel Lele Sambal Lamongan Pedas, Bikin Ngiler dan Lapar Terus

Pilihan terbatas 

Meski sudah banyak digunakan, ternyata keran kamar mandi hitam memiliki pilihan gaya yang terbatas dibanding lainnya. Ini akan membatasi pilihan Anda dan menjadi kendala jika harus mencari penggantianya di masa depan yang sesuai dengan bak mandi atau wastafel. 

Hanya tren

Sebagian orang berpendapat warna hitam pada keran hanyalah bagian dari tren yang bisa mudah ketinggalan zaman. Tapi, mungkin aksen hitam bisa membantu menciptakan kesan abadi. Jadi, semua bergantung pada bagaimana keran hitam ini diatur dalam skema kamar mandi. 

Harga lebih mahal

Selain membutuhkan perawatn rutin, ternyata harga keran hitam biasanya akan lebih mahal dibanding finishing lainnya. Hal ini perlu dipertimbangkan dengan seksama sebelum melakukan pembelian jika Anda memiliki anggaran yang terbatas untuk kamar mandi. 

Baca Juga: Wise: 54% Pelajar di Luar Negeri Cemas soal Pengelolaan Keuangan

Ada banyak warna hitam

Ternyata, warna hitam ini bisa berbagai jenis yang bisa merusak tampilan kamar mandi jika Anda salah beli. Maka dari itu, untuk memggunakan keran hitam, usahakan membeli satu paket dari toko atau pemasok yang sama untuk mencegahnya. 

Itu tadi hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli keran berwarna hitam. Kerugian utama keran hitam adalah kecenderungan menunjukkan noda dan bercak air jika tidak dibersihkan secara teratur dengan produk pembersih yang lembut. 

Selanjutnya: Laju Pertumbuhan Simpanan Nasabah Perorangan Melambat Pada September 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News