Keluarga

Daftar Ide Lantai Kamar Mandi Ini Bikin Tambah Unik lo

Daftar Ide Lantai Kamar Mandi Ini Bikin Tambah Unik lo

MOMSMONEY.ID - Ketika akan merenovasi kamar mandi, memilih lantau adalah keputusan besar yang harus dibuat. Apa saja ide memilih lantai untuk kamar mandi?

Melansir Elle Decoration, memilih lantai yang tepat dapat mengubah kamar mandi rata-rata menjadi ruang yang mencerminkan kepribadian Anda.

Ada begitu banyak pilihan di luar sana dari yang mengkilap, keramik, porselen dan banyak lagi.

Selain itu, memilih lantai masuk dalam keputusan yang besar karena lantai merupakan investasi jangka panjang tak seperi cat yang mudh diubah.

Baca Juga: Ide Tanaman Hias di Toilet Duduk Kamar Mandi, Menambah Kesan Estetik

Berikut ini 5 ide lantai kamar mandi yang unik yang bisa Moma terapkan di rumah.

Ide lantai kamar mandi unik

Motif kotak-kotak /Checkerboard
Lantai kamar mandi checkerboard

Checkerboard adalah pola yang timeless, sehingga Moms bisa menggunakan pola ini untuk ubin kamar mandi. Namun ketimbang menggunakan checkerboard hitam-putih coba gunakan warna lain seperti biru putih. 

Memadukan keramik bergaris dengan marmer
Lantai kamar mandi garis-garis dengan marble

Kamar mandi ini membuat dua area terpisah dengan menggunakan jenis ubin atau lantai yang berbeda. Untuk area mandi, desainer menggunakan keramik berukuran kecil dan menatanya menjadi berpola garis dengan warna kuning cerah. 

Baca Juga: Ini 5 Ide Lantai untuk Kamar Tidur Makin Estetik

Pola sederhana
Kamar mandi dengan dinding sederhana

Anda bisa menggunakan ubin yang paling sederhana dan aman digunakan ini. Namun bisa mengubahnya dengan warna paste yang membuat kamar mandi terasa lebih unik. 

Palet alami
Lantai batu alami kamar mandi

Moms bisa menggunakan granit Mandarin Stone dan Kashmir Gold untuk membingkai pintu masuk ke kamar mandi. Cara ini menciptakan gaya spa yang bersahaja. 

Gunakan sistem pemblokiran warna
kamar mandi dengan warna full biru

Gunakan ubin mosaik kecil berwarna biru langit yang dipadukan dengan lemari dan cat pintuk yang serupa. Ini memberikan efek retro yang hampir mirip tampilan kolam renang namun lebih berani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News