M O M S M O N E Y I D
Santai

Ini Tingkatan Tas Branded dari Rendah hingga Tertinggi, Hermes di Tingkat Mana?

Ini Tingkatan Tas Branded dari Rendah hingga Tertinggi, Hermes di Tingkat Mana?
Reporter: Christ Penthatesia  |  Editor: Christ Penthatesia


MOMSMONEY.ID - Sebelum beli tas mewah, Moms wajib tahu hirarki atau tingkatan tas mewah berikut ini agar tidak kaget dengan harganya.

Tak hanya masyarakat yang memiliki kelas sosial dan hirarki, barang mewah dari brand ternama ternyata juga punya hirarki tersendiri.

Kriteria yang digunakan untuk membagi merek tas mewah ini ternyata bergantung pada beberapa aspek.

Laman Pursebob menyatakan, selain harga dan material yang digunakan, ada juga tingkat kesulitan, eksklusifitas, sejarah, dan juga kepopulerannya.

Seperti yang dilansir dari laman Independent, Direktur Manajer HSBC Erwan Rambough membuat hirarki brand mewah menjadi tujuh hirarki.

Baca Juga: 4 Tips Dapat Tiket Pesawat Murah untuk Liburan, Pesan di Hari Selasa

Everyday luxury

Di peringkat hirarki paling bawah ada produk-produk yang mudah ditemui dan memiliki kisaran harga di sekitar US$ 100.

Produk dari brand ini adalah produk yang mudah dijangkau seperti produk Starbucks, parfum desainer, restoran, dan produk jam tangan Swatch, contohnya.

Affordable luxury

Affordable luxury adalah brand tas mewah yang berada pada level hirarki kedua. Brand yang ada pada level ini masih memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dari antara US$ 100- US$ 300.

Yang termasuk dalam hirarki ini adalah barang-barang tersier dan bukan barang sehari-hari. Seperti brand Furla, Tory Burch, Michael Kors, dan Marc Jacob.

Baca Juga: Disebut Cherophobia, Ini Sindrom Takut Bahagia yang Disebabkan Trauma

Accessible core

Hirarki ini berada di peringkat ketiga. Barang-barang atau produk dalam level ini memiliki kisaran harga di antara US$ 300-US$ 1.500.

Produk yang masuk dalam level ini adalah produk seperti Prada, Christian Louboutin, Gucci, Louis Vuitton, dan jam Tissot.

Brand tas pada level ini biasanya memiliki harga dan kualitas yang lebih tinggi dibanding affordable luxury. Selain itu. tentunya eksklusivitas dari brand tas mewah pada level ini juga terjamin.

Premium core

Brand tas mewah, jam tangan mewah, serta perhiasan mewah adalah produk yang mendominasi level ini. Kisaran harga produk pada hirarki ini adalah sekitar US$ 3.000-US$ 5.000.

Brand tas mewah pada level ini biasanya kerap digunakan oleh selebriti ternama maupun orang-orang penting di dunia. Sehingga, membuatnya menjadi brand tas mewah dengan kualitas premium.

Merek seperti Rolex, Cartier, Bulgari, dan Tag Heuer masuk dalam kategori premium core.

Baca Juga: Pernah Dengar Sindrom Erotomania? Kebanyakan Halu yang Mengganggu Mental

Super premium

Super premium adalah level tas mewah yang berada pada level ketiga dari atas. Brand yang masuk dalam kategori ini adalah brand tas mewah Hermes dan Bottega Veneta.

Dari mulai harga, kualitas, eksklusivitas, dan pengerjaan detail pada produk di level ini dikerjakan dengan rapi. Harga produk di level ini mencapai US$ 5.000-US$ 50.000, sebab tak banyak orang bisa memiliki barang dari produk ini.

Ultra high end

Dengan kisaran harga barang yang mencapai di atas US$ 50.000, pada level ini barang-barang yang dihasilkan banyak meliputi perhiasan dan berlian.

Produk seperti Leviev dan Graff adalah produk yang berada pada hirarki tertinggi kedua dari produk mewah.

Bespoke

Pada level tertinggi barang mewah ini, harga yang dipatok bisa di atas harga barang di level ultra high end. Sebab, barang pada level ini dibuat khusus bagi para pembelinya dan tidak memiliki kembaran.

Karena eksklusif, barang-barang yang ada pada level ini memiliki harga yang tidak masuk akal.

Meski barang mewah dan branded memiliki hirarki, kemewahan suatu barang tentunya bersifat relatif yang disesuaikan dengan masing-masing orang, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

TERBARU

Bingung Kelola Uang Tak Terduga? Begini Caranya agar Uangmu Tidak Cepat Habis

Uang tak terduga sering datang tanpa rencana, yuk cek cara santai tapi cerdas mengelolanya agar bermanfaat dan tidak habis percuma.  

Ini Cara Santai tapi Cerdas Mengelola Keuangan di Era AI, Simak yuk

Berikut cara santai mengelola keuangan dengan bantuan teknologi dan AI agar uang lebih rapi, aman, dan mudah dikontrol, cek sekarang.

EDC BCA Layar Sentuh Bikin Transaksi Lebih Simpel, Anda Sudah Coba?

Cek solusi pembayaran digital yang praktis, simak kemudahan EDC BCA layar sentuh dengan fitur QRIS TAP dan alur transaksi yang lebih ringkas.

Ini Warna Natal 2025 yang Lagi Trendy, Lebih Kalem dan Cocok untuk Rumah Kamu

Simak tren warna Natal 2025 yang tampil lebih kalem, hangat, dan tidak biasa. Yuk, cek inspirasinya agar dekorasi rumah makin relevan.

Bukan Cuma Soal Menang, Ini Manfaat Mahasiswa Perlu Ikut Kompetisi

Manfaat mahasiswa ikut kompetisi bukan sekadar soal menang, tapi kesempatan belajar dan persiapan karier bagi mahasiswa.

Ini Tips Mencari Prospek Karir yang Aman di Luar Negeri ala Jobstreet by SEEK

WNI berminat berkarir di luar negeri bukan karena keterbatasan lapangan kerja, tetapi pilihan strategis yang didorong oleh ambisi profesional.

Era Baru Operasi Minim Nyeri dengan Teknologi Robotik, Ini Penyakit yang Ditangani

Siloam Hospitals menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang menerapkan inovasi robotik untuk meningkatkan efisiensi dan hasil klinis operasi.

8 Makanan Tinggi Vitamin B12 yang Menyehatkan untuk Tubuh

Mari intip daftar makanan tinggi vitamin B12 yang menyehatkan untuk tubuh. Ada apa saja, ya?          

8 Manfaat Jalan Kaki Setiap Hari bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Ada sejumlah manfaat jalan kaki setiap hari bagi kesehatan tubuh yang jarang diketahui. Mari simak ulasannya di sini!

Sudah 43% Tiket Kereta Terjual untuk Periode Nataru

Penjualan tiket kereta api pada masa Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 periode 18 Desember 2025-4 Januari 2026 mencapai 1.521.766 tiket.