MOMSMONEY.ID - Sebelum beli tas mewah, Moms wajib tahu hirarki atau tingkatan tas mewah berikut ini agar tidak kaget dengan harganya.
Tak hanya masyarakat yang memiliki kelas sosial dan hirarki, barang mewah dari brand ternama ternyata juga punya hirarki tersendiri.
Kriteria yang digunakan untuk membagi merek tas mewah ini ternyata bergantung pada beberapa aspek.
Laman Pursebob menyatakan, selain harga dan material yang digunakan, ada juga tingkat kesulitan, eksklusifitas, sejarah, dan juga kepopulerannya.
Seperti yang dilansir dari laman Independent, Direktur Manajer HSBC Erwan Rambough membuat hirarki brand mewah menjadi tujuh hirarki.
Baca Juga: 4 Tips Dapat Tiket Pesawat Murah untuk Liburan, Pesan di Hari Selasa
Everyday luxury
Di peringkat hirarki paling bawah ada produk-produk yang mudah ditemui dan memiliki kisaran harga di sekitar US$ 100.
Produk dari brand ini adalah produk yang mudah dijangkau seperti produk Starbucks, parfum desainer, restoran, dan produk jam tangan Swatch, contohnya.
Affordable luxury
Affordable luxury adalah brand tas mewah yang berada pada level hirarki kedua. Brand yang ada pada level ini masih memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dari antara US$ 100- US$ 300.
Yang termasuk dalam hirarki ini adalah barang-barang tersier dan bukan barang sehari-hari. Seperti brand Furla, Tory Burch, Michael Kors, dan Marc Jacob.
Baca Juga: Disebut Cherophobia, Ini Sindrom Takut Bahagia yang Disebabkan Trauma
Accessible core
Hirarki ini berada di peringkat ketiga. Barang-barang atau produk dalam level ini memiliki kisaran harga di antara US$ 300-US$ 1.500.
Produk yang masuk dalam level ini adalah produk seperti Prada, Christian Louboutin, Gucci, Louis Vuitton, dan jam Tissot.
Brand tas pada level ini biasanya memiliki harga dan kualitas yang lebih tinggi dibanding affordable luxury. Selain itu. tentunya eksklusivitas dari brand tas mewah pada level ini juga terjamin.
Premium core
Brand tas mewah, jam tangan mewah, serta perhiasan mewah adalah produk yang mendominasi level ini. Kisaran harga produk pada hirarki ini adalah sekitar US$ 3.000-US$ 5.000.
Brand tas mewah pada level ini biasanya kerap digunakan oleh selebriti ternama maupun orang-orang penting di dunia. Sehingga, membuatnya menjadi brand tas mewah dengan kualitas premium.
Merek seperti Rolex, Cartier, Bulgari, dan Tag Heuer masuk dalam kategori premium core.
Baca Juga: Pernah Dengar Sindrom Erotomania? Kebanyakan Halu yang Mengganggu Mental
Super premium
Super premium adalah level tas mewah yang berada pada level ketiga dari atas. Brand yang masuk dalam kategori ini adalah brand tas mewah Hermes dan Bottega Veneta.
Dari mulai harga, kualitas, eksklusivitas, dan pengerjaan detail pada produk di level ini dikerjakan dengan rapi. Harga produk di level ini mencapai US$ 5.000-US$ 50.000, sebab tak banyak orang bisa memiliki barang dari produk ini.
Ultra high end
Dengan kisaran harga barang yang mencapai di atas US$ 50.000, pada level ini barang-barang yang dihasilkan banyak meliputi perhiasan dan berlian.
Produk seperti Leviev dan Graff adalah produk yang berada pada hirarki tertinggi kedua dari produk mewah.
Bespoke
Pada level tertinggi barang mewah ini, harga yang dipatok bisa di atas harga barang di level ultra high end. Sebab, barang pada level ini dibuat khusus bagi para pembelinya dan tidak memiliki kembaran.
Karena eksklusif, barang-barang yang ada pada level ini memiliki harga yang tidak masuk akal.
Meski barang mewah dan branded memiliki hirarki, kemewahan suatu barang tentunya bersifat relatif yang disesuaikan dengan masing-masing orang, ya.
Selanjutnya: Mayoritas Berawan, Simak Prakiraan Cuaca Papua, Selasa(14/1) & Rabu (15/1)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News