Keluarga

Ini Lo Ide Memanfaatkan Ruangan di Bawah Tangga!

Ini Lo Ide Memanfaatkan Ruangan di Bawah Tangga!

MOMSMONEY.ID - Ruangan kecil ini biasanya memiliki bentuk yang aneh dan luas yang sempit. Nah, jenis ruangan di bawah tangga ini bisa dimanfaatkan untuk apa saja ya?

Biasanya ruangan di bawah tangga hanya digunakan untuk menyimpan tas, sepatu dan jas. Padahal banyak ide yang bisa Anda terapkan untuk memanfaatkan ruangan di bawah tangga ini. 

Baca Juga: Pentingnya Cek Skor Kredit Sebelum Pengajuan Kredit Mobil

Melansir Ideal Home, ini 5 ide menggunakan ruangan di bawah tangga

Desain ruangan untuk penyimpanan tas, sepatu dan jas
Ruangan di bawah tangga memang sering digunakan untuk penyimpanan tas, sepatu dan jas. Anda tetap bisa menggunakan ide ini namun dengan desain yang tepat sehingga terlihat rapi dan estetik. 

Gunakan untuk ruang kerja
Nah saat Anda tidak memiliki ruang kerja atau ruang belajar di rumah, manfaatkan sudut ini untuk ruang kerja Anda. Anda bisa memasang meja memenuhi ruangan bawah tangga. Kemudian pada sisa dinding gunakan untuk rak penyimpanan. 

Gunakan untuk rak sarapan
Anda juga bisa memanfaatkan ruangan ini untuk menyiapkan bahan makanan dan alat untuk menyiapkan sarapan. Ini bisa jadi sudut untuk Anda sarapan.  Serta memberikan visual ruangan yang menarik.

Baca Juga: Anak Sering Bad Mood? Ini 5 Makanan yang Bisa Mengganggu Suasana Hati Anak

Gunakan untuk tempat mesin cuci
Jika Anda tidak memiliki ruangan khusus untuk mencuci, gunakan ruangan di bawah tanah ini. Anda bisa memasang watafel cuci baju atau meletakan mesin cuci di ruangan ini. 

Jadikan toilet
Anda juga bisa menggunakan ruangan di bawah tangga sebagai toilet. Jika ruangan cukup besar Anda bisa membangun kamar mandi utama. Namun jika ruangan kecil, gunakan sebagai toilet kering untuk tamu.

Demikian ide menggunakan ruangan di bawah tangga. Semoga ide ini bermanfaat bagi Anda!

Selanjutnya: Harga Batubara dan Minyak Memanas, Cek Rekomendasi Saham Emiten Energi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News