Keluarga

7 Ide Menata Ruang Tamu dengan Sofa Berwarna Hijau Zamrud

7 Ide Menata Ruang Tamu dengan Sofa Berwarna Hijau Zamrud

MOMSMONEY.ID -  Sofa berwarna hijau zamrud alias emerald cukup populer beberapa tahun terakhir. Warna yang cukup berani ini perlu penataan yang tepat di ruang tamu. Yuk, simak ide menata ruang tamu dengan sofa berwarna hijau zamrud!

Melansir The Spruce, sofa berwarna hijau emerald atau hijau zamrud memberikan kesan interior yang kaya dan berani di ruang tamu. Sekaligus memberikan kesan kemewahan, keagungan dan keceriaan.

Meski cukup populer dan terlihat mewah, warna hijau emerald atau hijau zamrud yang terkesan berani ini perlu ditata di ruang tamu secara tepat. Anda perlu mempertimbangkan dengan matang elemen-elemen apa saja, warna apa saja dan kain apa saja yang cocok dipadukan. 

Berikut ini beberapa ide menata ruang tamu dengan sofa berwarna hijau zamrud atau hijau emerald yang bisa Anda tiru dan modifikasi. 

1. Buat berkilau dengan pencahayaan beragam

Sofa hijau emerald atau hijau zamrud

Ide menata ruang tamu dengan sofa berwarna hijau zamrud atau hijau emerald ini memanfaatkan elemen lampu. Penggunaan cahaya yang lembut berkilau memberikan kesan sofa hijau yang kemilau. 

Berbagai sumber pencahayaan, seperti pada gambar, memberikan kesan menenangkan dan membuat sofa lebih beraksen. Tambahkan juga unsur alam seperti meka batu, lampu jamur, dan daun monstera. 

Baca Juga: Begini Cara Memblokir Teman di Spotify, Lengkap dengan Langkah Membuka Blokir

2. Gunakan motif hewan dan tumbuhan

Sofa hijau emerald atau hijau zamrud

Berjalan di hutan menjadi tema utama ide menata ruang tamu dengan sofa berwarna hijau zamrud atau hijau emerald. Anda bisa menggunakan sarung bantal sofa bermotif kulit hewan kemudian gunakan wallpaper dinding dengan motif tumbuhan. 

3. Padukan dengan warna pink hangat

Sofa hijau emerald atau hijau zamrud

Pink mungkin salah satu warna yang tidak Anda ekspektasikan untuk dipadukan dengan warna hijau. Namun ternyata ide menata ruang tamu dengan sofa berwarna hijau emerald dan dinding berwarna pink hangat membuat kesan nyaman dan hangat di ruangan. 

4. Padukan hijau emerald dengan putih

Sofa hijau emerald atau hijau zamrud

Sesuai dengan kesan yang dimunculkan sebagai warna mewah, Anda bisa memadukannya dengan ruangan dominan putih. Ide menata ruang tamu dengan sofa hijau zamrud ini memberikan kesan look yang modern. 

5. Tambahkan sentuhan klasik

Sofa hijau emerald atau hijau zamrud

Jika Anda suka dengan gaya rumah klasik, Anda juga bisa memadukan sofa berwarna hijau zamrud dengan sentuhan barang-barang klasik lainnya di ruang tamu. Tambahkan lampu vintage dan detail lain seperti kayu dengan ukiran lama. 

6. Padukan dengan aksen emas
Sofa hijau emerald atau hijau zamrud

Warna mewah hijau emerald atau hijau zamrud pada sofa Anda memberikan kesan mewah. Sehingga cocok dipadukan dengan aksen emas pada interior lain di ruang tamu. Anda bisa menggunakan hiasan meja dengan warna emas, meja dengan kaki berwarna emas atau pilih benda lain berwarna kuning. 

7. Gunakan tema hijau di seluruh ruang tamu

Hijau adalah warna yang menenangkan, sehingga tak ada salahnya Anda mendesain ruang tamu Anda penuh dengan seluruh jenis warna hijau. Gunakan sofa hijau emerald Anda sebagai titik fokus. 

Sofa hijau emerald atau hijau zamrud

Kemudian gunakan warna hijau lembut untuk dinding dan padukan dengan lantau kayu. Kemudian masukan unsur tanaman di ruangan Anda. Jangan lupa cat kusen jendela atau pintu dengan warna hijau untuk melengkapi unsur desain yang satu ini. 

Baca Juga: Ini 9 Tips Puasa untuk Lansia, Hindari Kafein hingga Kontrol Porsi Makan

Demikian 7 ide menata ruang tamu dengan sofa berwarna hijau emerald atau hijau zamrud. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News